Walikota Batu Harapkan Perubahan APBD Kota Batu Memberi Hasil dan Manfaat Bagi Masyarakat

Dalam rapat paripurna terkait dengan rancangan perda tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daerah Kota Batu tahun anggaran 2021, Walikota Batu juga berharap perubahan tersebut dapat memberikan hasil dan manfaat bagi masyarakat Kota Batu.

Walikota Batu Harapkan Perubahan APBD Kota Batu Memberi Hasil dan Manfaat Bagi Masyarakat
Walikota Batu Harapkan Perubahan APBD Kota Batu Memberi Hasil dan Manfaat Bagi Masyarakat

AGROPOLITAN.TV - Walikota Batu, Hj Dewanti Rumpoko menyampaikan bahwa dengan telah disepakati dan ditetapkannya Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubaha Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Batu Tahun 2021, maka akan menjadi landasan hukum sekaligus sebagai pedoman bagi Pemerintah Daerah untuk melaksanakan dan menyelenggarakan kegiatan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Tahapan selanjutnya setelah dilakukan penetapan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 adalah menyampaikan dokumen RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 tersebut kepada Gubernur Jawa Timur, untuk dilakukan evaluasi dan penyelarasan dengan program kegiatan prioritas Propinsi Jawa Timur maupun Nasional. Dengan pendekatan ini diharapkan ada keselarasan dan keserasian antara program prioritas Pemerintah Kota Batu dengan Propinsi Jawa Timur dan Nasional.

Walikota batu berharap mudah-mudahan apa yang telah direncanakan pada Perubahan APBD Tahun 2021 dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta mampu memenuhi harapan semua. Dengan kata lain, dilandasi dengan niat yang kuat dan semangat kerja yang tinggi, Insyah Allah, seluruh program dan kegiatan yang telah dirancang bersama dalam RAPBD Perubahan Tahun 2021, nantinya dapat memberikan hasil yang maksimal serta bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Abraham Patrikha ATV