Walikota Batu Bersama Forpimda Siap Disuntik Vaksin Pertama

Demi membuktikan kepada seluruh rakyat Indonesia jika vaksin Covid-19 aman, Presiden Joko Widodo akan menjadi warga Indonesia pertama yang akan disuntik vaksin corona demi membuktikan keamanannya. Langkah presiden Jokowi rupanya akan diikuti oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) di wilayah Kota Batu. Walikota Batu menegaskan dirinya bersama Forpimda Kota Batu lainnya siap untuk menjadi contoh orang yang pertama disuntik vaksin di wilayah Kota Batu.

Walikota Batu Bersama Forpimda Siap Disuntik Vaksin Pertama

agropolitan.tv -Demi membuktikan kepada seluruh rakyat Indonesia jika vaksin Covid-19 aman, Presiden Joko Widodo akan menjadi warga Indonesia pertama yang akan disuntik vaksin corona demi membuktikan keamanannya. Langkah presiden Jokowi rupanya akan diikuti oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) di wilayah Kota Batu. Walikota Batu menegaskan dirinya bersama Forpimda Kota Batu lainnya siap untuk menjadi contoh orang yang pertama disuntik vaksin di wilayah Kota Batu.

Meski belum ada kejelasan kapan pelaksanaan vaksin covid-19 di wilayah Kota Batu, namun Pemerintah Kota Batu sudah mengangarkan 10M rupiah untuk kesiapan pemberian vaksin bagi masyarakat Kota Batu.

Dan  demi membuktikan kepada seluruh rakyat Indonesia jika vaksin Covid-19 aman, Presiden Joko Widodo akan menjadi warga Indonesia pertama yang akan disuntik vaksin corona demi membuktikan keamanannya. Langkah Presiden Jokowi rupanya akan diikuti oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) di wilayah Kota Batu. Walikota Batu menegaskan dirinya bersama Forpimda Kota Batu lainnya siap untuk menjadi contoh orang yang pertama disuntik vaksin di wilayah Kota Batu. 

Dewanti mengatkaan Forpimda harus jadi orang pertama. Biar masyarakat Kota Batu juga percaya jika vaksin aman. Dewanti menginginkan agar Forkopimda menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin tersebut, agar masyarakat percaya. Dengan demikian masyarakat tidak ragu untuk menggunakan vaksin.

            Kebutuhan vaksin Covid-19 untuk Kota Batu kurang lebih ada 3 ribu vaksin. Vaksinasi Covid-19 itu bakal dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Batu pada Maret 2021 mendatang. Kebutuhan vaksin itu akan diprioritaskan kepada mereka dengan risiko tinggi. Misalnya petugas kesehatan, TNI, Polri, petugas pelayanan. Setelah itu, baru vaksin akan diberikan kepada masyarakat Kota Batu. Mereka yang menerima itu targetnya warga yang usianya 15-59 tahun. Penerima vaksin masing-masing akan mendapatkan dua kali injeksi. Antara injeksi pertama dan kedua diberi rentang waktu 14 hari.

 

Ary Fitriaji Atv melaporkan…