Vaksin Di Desa Perbatasan Capai 65 Persen

Meski berada di desa perbatasan pinggiran antara Kota Malang dan Kota Batu, namun antusias warga Desa Kalisongo Kecamatan Dau Kabupaten Malang sangat antusias untuk mendapatkan vaksin Covid 19. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah penduduk Desa Kalisongo yang mencapai hampir 9 ribu orang, 65 persen sudah mendapatkan vaksinasi.

Vaksin Di Desa Perbatasan Capai 65 Persen
Vaksin Di Desa Perbatasan Capai 65 Persen

AGROPOLITAN.TV - Meski berada di desa perbatasan pinggiran antara Kota Malang dan Kota Batu, namun antusias warga Desa Kalisongo Kecamatan Dau Kabupaten Malang sangat antusias untuk mendapatkan vaksin Covid 19. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah penduduk Desa Kali Songgo yang mencapai hampir 9 ribu orang, 65 persen sudah mendapatkan vaksinasi.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Kepala Desa Kalisongo Kecamatan Dau Kabupaten Malang Siswanto menegaskan hingga bulan Oktober ini, di desanya sudah 7 kali digelar vaksinasi massal bagi warganya mulai usia 12 tahun ke atas bahkan  lansia yang dipusatkan di balai desa. Sosialisasi akan pentingya vaksin juga terus dilakukan mulai dari tingkat RT RW. Meski berada di perbatasan, namun kesadaran warga yang mayoritas petani di Desa Kalisongo cukup tinggi untuk mendapatkan kekebalan tubuh dengan melakukan vaksinasi.

Siswanto juga berencana akan melakukan jemput bola untuk melakukan vaksinasi, mengingat tidak semua warganya mampu untuk datang ke gelaran vaksinasi khusunya bagi warga yang mengalami keterbatasan fisik ataupun  rumahnya yang cukup jauh.

Saiful Akbar ATV