TPQ Al-Muhtady 05 Gunungsari Gelar Pawai Maulid Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Sebagi wujud kecintaan dan meneladani Sikap Mulia Rasulullah, di momen Maulid Nabi. Sebanyak 120 santri TPQ Al-Muhtady 05 Pagergunung desa Gunungsari Kota Batu menggelar pawai Maulid Nabi Muhammad SAW keliling kampung. Dengan membawa poster dan juga puji pujian sholawat yang diikuti oleh seluruh santri dengan sukacita, walau harus dijalankan dengan prosedur protokoler kesehatan yang cukup ketat.

TPQ Al-Muhtady 05 Gunungsari  Gelar Pawai Maulid Dengan Protokol Kesehatan Ketat

agropolitan.tv -Sebagi wujud kecintaan dan meneladani Sikap Mulia Rasulullah, di momen Maulid Nabi. Sebanyak 120 santri TPQ Al-Muhtady 05 Pagergunung desa Gunungsari Kota Batu menggelar pawai Maulid Nabi Muhammad SAW keliling kampung. Dengan membawa poster dan juga puji pujian sholawat yang diikuti oleh seluruh santri dengan sukacita, walau harus dijalankan dengan prosedur protokoler kesehatan yang cukup  ketat.

Seakan sudah menjadi tradisi baik setiap momen peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Santri TPQ Al-Muhtady 05 Pagergunung desa Gunungsari Kota Batu menggelar pawai Maulid Nabi Muhammad SAW keliling kampung. Untuk mengingat dan mengaungkan suri tauladan sifat Mulia Rasulullah SAW.

           Namun di masa pandemi Covid19 menuju era kebiasaan baru ini. Santri TPQ Al-Muhtady 05 Pagergunung juga menerapkan Protokol Kesehatan ketat. Sebelum berangkat pawai santri diwajibkan cuci tangan pakai sabun maupun hand sanitizer, jaga jarak serta menggunakan masker.   Dengan penuh semangat seluruh santri dengan suka cita mengaungkan puji pujian dan shalawat kepada Rasulullah SAW.   Rute yang mereka lalui dari arah Pagergunung Timur menuju ke arah barat dan kembali ke gedung TPQ.

 Peserta pawai ini dibagi menjadi 3 kontingen. Pada barisan depan adala kontingen pasukan drumblek yang diikuti oleh santriwan santriwati cilik TPQ Al-Muhtady 05. Disusul kemudian pasukan poster Maulid dan yang terahir kontingen grup jamaah Sholawat Habsyi TPQ Al-Muhtady.

 Kegiatan ini dilaksanakan dengan tertib mulai dari pemberangkatan yang sudah menjalankan protokoler kesehatan dengan menyemprotkan handsanitizer pada masing-masing santri yg baru datang, wajib memakai masker, dan di kawal pelaksanaannya langsung oleh Babin dan Bhabinkamtibmas Desa Gunungsari kec Bumiaji. Setelah melakukan pawai para santri sejenak beristirahat untuk kemudian menyenandungkam Sholawat Nabi bersama-sama di gedhung TPQ Al-Muhtady 05.        

Meski dalam suasana pandemi Covid19. Para santri sangat bahagia  dan antusias dalam menjalankan kegiatan pawai bersholawat kali ini.

 

Ary Fitriaji atv melaporkan