Tingkatkan Kinerja PTA Surabaya Gelar Bimtek Managemen Peradilan Dan Bagikan PTA Award 2020

Untuk meningkatkan kinerja dan kualitas SDM Pimpinan Peradilan Agama se Jawa Timur dalam mengelola program pelayanan kepada masyarakat. Pengadilan Tinggi Agama Surabaya menggelar bimbingan Teknis Managemen Peradilan dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Tak hanya Bimtek, Pengadilan Tinggi Agama Surabaya juga mabagikan PTA Surabaya Awards 2020 kepada Pengadilan Agama yang berprestasi.

Tingkatkan Kinerja PTA Surabaya Gelar Bimtek Managemen Peradilan Dan Bagikan PTA Award 2020

agropolitan.tv -Untuk meningkatkan kinerja dan kualitas SDM Pimpinan Peradilan Agama se Jawa Timur dalam mengelola program pelayanan kepada masyarakat. Pengadilan Tinggi Agama Surabaya menggelar bimbingan Teknis Managemen Peradilan dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Tak hanya Bimtek, Pengadilan Tinggi Agama Surabaya juga mabagikan PTA Surabaya Awards 2020 kepada Pengadilan Agama yang berprestasi.

Pengadilan Tinggi Agama Surabaya menggelar bimbingan Teknis Managemen Peradilan dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Acara yang digelar di Ballroom Hotel Golden Tulip Kota Batu ini diikuti oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Ketua, Panitera, Sekretaris Dan Kasubag PTIP Pengadilan Agama se Jawa Timur. 

     Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Drs. H. Mohammad Yamin Awie, s.h., m.h mengatakan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kinerja dan kualitas SDM Pimpinan Peradilan Agama se Jawa Timur dalam mengelola program pelayanan kepada masyarakat.

        Materi yang diberikan adalah managemen risiko, managemen pengawasan, kebijakan pengawasan PTA Surabaya, wawasan umum sakip dan workshop sakip.

         Sebagai puncak acara ini dilakukan PTA Surabaya award 2020, yaitu pemberian penghargaan kepada pengadilan agama di jawa timur yang memiliki kinerja terbaik dalam berbagai bidang. Disamping itu diberikan apresiasi kepada hakim tinggi yang memiliki kinerja penyelesaian perkara yang paling tinggi. Program pemberian penghargaan ini sebagai wujud kepedulian pimpinan pengadilan tinggi agama surabaya terhadap hakim dan aparatur peradilan agama yang memiliki prestasi dan kinerja. 

        Beberapa jenis penghargaan PTA Surabaya award terdiri dari 2 jenis, yaitu : bidang kepaniteraan dan bidang kesekretariatan. Dalam bidang kepaniteraan, yaitu : prosentase penyelesaian perkara melalui aplikasi sipp, prosentase upload putusan dan perkara melalui e-court (peradilan elektronik). Sedangkan dibidang kesekretarariatan terdiri dari yang pertama adalah indikator kinerja pelaksanaan anggaran.  Pemberian PTA Surabaya award 2020 ini rencana dilakukan secara rutin setiap tahun, sebagai bentuk komitmen Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya terhadap kinerja dan prestasi pengadilan agama di Jawa Timur.  Pengadilan Agama Kabupaten Malang terpilih menjadi juara umum kinerja terbaik tahun 2020.

Ary Fitriaji atv melaporkan...