Terapkan Protokol Kesehatan Guru SDN Beji Tetap Semangat Gelar Upacara Hari pahlawan Kenakan Baju Pahlawan

Meski ditengah suasana pandemi covid19, Guru, Komite dan Siswa SDN Beji 01 Kota Batu tetap bersemangat menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2020. Upacara dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Dan untuk menambah semangat, seluruh peserta upacara wajib mengenakan baju bertemakan perjuangan dan pahlawan.

Terapkan Protokol Kesehatan Guru SDN Beji Tetap Semangat Gelar Upacara Hari pahlawan Kenakan Baju Pahlawan

agropolitan.tv -Meski ditengah suasana pandemi covid19, Guru, Komite dan Siswa SDN Beji 01 Kota Batu tetap bersemangat menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2020.  Upacara dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Dan untuk menambah semangat, seluruh peserta upacara wajib mengenakan baju bertemakan perjuangan dan pahlawan.

         Seperti inilah semangat yang ditunjukan oleh Guru dan sekolah SDN Beji 1 Kota Batu. Meski ditengah suasana pandemi covid19. Guru, Komite, Paguyuban dan Siswa SDN Beji 01 Kota Batu tetap bersemangat menggelar upacara peringatan hari pahlawan 2020.  Upacara dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

        Begitu memasuki area sekolah seluruh peserta upacara wajib menjalani pemeriksaan kesehatan mulai dari pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal gun serta penggunaan masker dan  hand sanitizer sebagai antisipasi dan pemutus mata rantai penyebaran covid19.

          Peringatan Hari Pahlawan 2020. Upacara dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan. Bahkan sejumlah siswa yang mengikuti upacara tidak dihadirkan disekolah dan hanya mengikuti upacara secara online. Meski melakukan upacara hari pahlawan dari rumah, seluruh siswa juga bersemangat dengan mengenakan atribut dan pakaian perjuangan.

          Tak mau kalah semangat dengan siswa. Guru, Paguyuban Wali siswa dan Komite sekolah yang mengikuti upacara disekolah juga menghias diri dengan mengenakan atribut dan pakaian pahlawan untuk menambah semangat. Saat upacara dilakukan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 dengan khidmat, meskipun di tengah masa pandemi covid-19.

           Kepala sekolah SDN Beji 01 Mariatul Kiftiyah yang membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara mengatakan Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap 10 November, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua. Sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu ” Pahlawanku Sepanjang Masa“.  Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti : kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia. 

           Meskipun dalam masa pandemi covid-19, peringatan Hari pahlawan tahun 2020 tetap dilakukan secara langsung guna menggugah semangat Guru, orangtua wali siswa dan siswa terus bersemangat dalam belajar meski ditengah pandemi. 

          Meski sederhana upacara Hari Pahlawan yang dilakukan di SDN Beji 01 ini berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna dalam.menghargai jasa perjuangan pahlawan.dan sebagai apresiasi pihak sekolah memberikan hadiah hiburan bagi peserta dengan kostum paling semangat.

   Ary Fitriaji atv melaporkan...