Tahun Depan Gaji Banpol PP Dinaikkan

Upaya peningkatan kualitas anggota Satpol PP dan Banpol PP Pemkot Batu terus dilakukan. Setelah mengikuti tes kebugaran fisik, mereka bakal mengikuti kegiatan long march keliling Kota Batu yang akan dilaksanakan pada Jumat ini.

Tahun Depan Gaji Banpol PP Dinaikkan

agropolitan.tv -Upaya peningkatan kualitas anggota Satpol PP dan Banpol PP Pemkot Batu terus dilakukan. Setelah mengikuti tes kebugaran fisik, mereka bakal mengikuti kegiatan long march keliling Kota Batu yang akan dilaksanakan pada Jumat ini.

Keterbatasan jumlah anggota yang dimiliki, membuat Kepala Satpol PP Kota Batu, Muhammad Nur Adhim, harus memaksimalkan peran dan kemampuan dari anggota yang ada. Setelah menggelar tes kebugaran fisik pada Rabu pagi, pihaknya juga akan menggelar kegiatan long march.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Jumat siang. Start dari Balaikota Among Tani, nantinya anggota Satpol PP dan Banpol PP akan diajak long march keliling Kota Batu dan menuju Coban Talun di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Kegiatan long march mengelilingi Kota Batu ini agar semua anggota lebih mengenal kota yang harus dijaganya setiap saat. Semua rangkaian kegiatan tersebut juga sebagai syarat untuk kontrak ulang bagi 50 anggota Banpol PP yang berstatus tenaga harian lepas (THL).

Menurutnya Adhim, sebagai unit kerja yang salah satunya berfungsi sebagai penegak peraturan daerah (perda), pembekalan bagi anggotanya sangat penting. Terlebih tugas tersebut terkait dengan urusan ketentraman dan ketertiban masyarakat. Untuk dapat melakukan tugas dan fungsi tersebut, tentu dibutuhkan SDM yang mumpuni.

Sementara sebagai timbal balik atas tuntutan atau beban kerja yang lebih berat, pada tahun 2021 mendatang, seluruh anggota Banpol PP Kota Batu akan mendapatkan kenaikan gaji. Saat ini, untuk personel lulusan SMA dan sederajat, setiap bulan mendapatkan gaji 1,7 juta. Tahun depan akan diusulkan menjadi 2,45 juta per bulan.

 

 Hasan Syamsuri Atv Melaporkan...