Surya Agus-Oxy Febby Terpilih Menjadi Kangmas Nimas 2020 Kota Batu

Malam grand final ajang duta wisata kangmas nimas Kota Batu tahun 2020 yang digelar dinas pariwisata Kota Batu berlangsung meriah di ballroom klub bunga Kota Batu. Ajang duta wisata yang digelar tiap dua tahun sekali ini bertujuan untuk mempromosikan potensi dan destinasi wisata Kota Batu di kancah Nasional hingga Internasional.

Surya Agus-Oxy Febby Terpilih Menjadi Kangmas Nimas 2020 Kota Batu

agropolitan.tv- Malam grand final ajang duta wisata Kangmas Nimas Kota Batu tahun 2020 yang digelar Dinas pariwisata Kota Batu berlangsung meriah di ballroom klub bunga Kota Batu. Ajang duta wisata yang digelar tiap dua tahun sekali ini bertujuan untuk mempromosikan potensi dan destinasi wisata Kota Batu di kancah Nasional hingga Internasional.

Bertempat di ballroom klub bunga butik and resort, rabu malam , Dinas Pariwisata Kota Batu menggelar grand final ajang duta wisata Kangmas Nimas Kota Batu tahun 2020. Dibuka langsung oleh WaliKota Batu, Dewanti Rumpoko ,perhelatan ini di hadiri oleh Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Ketua TP PKK Batu Wibi Asri Punjul Santoso, Sekda Kota Batu Zadim Effisiensi dan jajaran Kepala Opd Pemkot Batu,serta tamu undangan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Shidiq mengatakan perhelatan ini,menampilkan talenta dan bakat dari 10 pasang Kangmas Nimas terpilih setelah melalui penjaringan ratusan peserta. Peserta grand final Kangmas Nimas 2020 merupakan putra-putri terbaik dengan beragam latar belakang pendidikan dan prestasinya. Jauh sebelum masuk dalam 10 besar. Tentunya para peserta telah mengikuti berbagai rangkaian seleksi dari sekitar 200 peserta yang mendaftar dihadapan para juri.

Peserta grand final Kangmas Nimas 2020 merupakan putra-putri terbaik dengan beragam latar belakang pendidikan dan prestasinya. Merekalah yang bakal menjadi corong terdepan Pemkot Batu dalam mengenalkan potensi yang ada di Kota Batu.

Beberapa potensi yang akan dikenalkan dan diangkat diantaranya pariwisata, budaya, kesenian, pertanian hingga produk kerajinan hingga kuliner yang ada di Kota Wisata Batu. Mereka bakal bertugas selama dua tahun kedepan. Sesuai dengan tema njajah desa (menjelajahi desa), milang kori (menghitung pintu). Tiap finalis Kangmas Nimas telah melakukan perjalanan jauh menjelajahi potensi desa yang ada di kota.

Kemudian dari tiap perjalanan mereka mencari pengalaman hidup untuk mengenal kehidupan di sana. Mulai dari watak perilaku penduduknya hingga potensi desa wisata yang kemudian dieksplore dan diperkenalkan pada dunia .

Tak hanya mengenalkan potensi yang ada di Kota Batu. Nantinya Kangmas Nimas bakal mewakili Kota Batu di ajang yang lebih tinggi lagi. Yakni raka raki jatim dan ajang kecantikan lainnya.

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan "Pemilihan ajang Kangmas Nimas di Kota Batu dinilainya dari tahun ke tahun sudah berjalan dengan baik. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama dengan berbagai pihak."

Dia berpesan kepada Dinas Pariwisata, ajang tersebut untuk menggodok kawah candradimuka dari pemuda-pemuda di Kota Batu hingga Internasional. Dia berharap kepada seluruh finalis untuk terus mendengungkan hal-hal yang baik untuk Kota Batu.

Dalam acara tersebut terpilih pemenang utama Kangmas Surya Agus Pambudi dan Nimas Oxa Febby Salsabilla. Kemudian untuk wakil I dimenangkan oleh Kangmas M Devano Faris Estiawan Dan Nimas Fidela Gladys Atmadja. Kemudian wakil II dimenangkan oleh Kangmas Ronald Anggara Putra Dan Nimas Yunita Pratiwi Saputra beserta lainnya.

Ary fitriaji atv melaporkan..