Serunya Berinteraksi Langsung Dengan Satwa Liar

Berinteraksi langsung dengan satwa liar bukan menjadi hal yang mustahil, jika dilakukan di tempat yang benar dan aman. Salah satunya seperti di Taman Safari Prigen. Di tempat wisata tersebut, setiap pengunjung diberi kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan satwa liar yang menjadi koleksinya, meski dengan sejumlah peraturan yang wajib dipatuhi.

Serunya Berinteraksi Langsung Dengan Satwa Liar

agropolitan.tv -Berinteraksi langsung dengan satwa liar bukan menjadi hal yang mustahil, jika dilakukan di tempat yang benar dan aman. Salah satunya seperti di Taman Safari Prigen. Di tempat wisata tersebut, setiap pengunjung diberi kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan satwa liar yang menjadi koleksinya, meski dengan sejumlah peraturan yang wajib dipatuhi.

Setiap pengunjung yang datang ke Taman Safari Prigen Pasuruan, pasti bakal diajak melakukan safari adventure. Yaitu berpetualang di alam bebas yang masih terdapat banyak satwa liarnya. Petualangan ini pun menjadi sajian utama yang diberikan pihak pengelola kepada para pengunjung.

Menariknya lagi, saat petualangan berlangsung, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa-satwa yang dilepas secara bebas di lereng gunung arjuno, yang sudah di setting seperti habitat asli satwa tersebut. Termasuk boleh juga memberi makan satwa, tentunya dengan makanan yang dianjurkan oleh pihak pengelola.

Momen ini pun biasanya dimanfaatkan para pengunjung untuk mencoba berinteraksi langsung dengan satwa-satwa tersebut, seperti rusa dan lainnya. Biasanya satwa-satwa tersebut selalu mendekat ke mobil para pengunjung sembari menjulurkan kepalanya, seakan berharap untuk diberi makanan.

Pengunjung pun biasanya akan langsung membuka kaca mobilnya, agar bisa memberi makan satwa tersebut. Tak sedikit pula pengunjung yang memanfaatkan momen langka ini, untuk mengelus bagian tubuh satwa-satwa yang mendekati mereka. Umumnya hal itu dilakukan pada satwa-satwa yang terlihat cukup jinak.

Sementara untuk satwa liar yang tergolong hewan buas, pihak pengelola tentu melarang pengunjung melakukan hal-hal yang bisa membahayakan. Seperti membuka kaca apalagi sampai membuka pintu dan keluar dari mobil. Hal tersebut sangat dilarang dan harus dipahami pengunjung, sejak masuk ke dalam wahana safari adventure ini.

Khusus untuk satwa gajah, pengunjung memang boleh berinteraksi langsung dengan memberikan makanan. Namun karena ukuran gajahnya sangat besar, pengunjung diminta untuk lebih berhati-hati. Karena itu pula di area kandang gajah ini, terdapat seorang pawang yang senantiasa menjaga dan mengawasi.

Hasan Syamsuri, Atv Melaporkan