Sekolah Luar Biasa Se-Jawa Timur Pamerkan Hasil Karya Siswa ABK

Dinas Pendidikan Jawa Timur menggelar pengembangan dan unjuk gelar keterampilan hasil karya cipta Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang diikuti oleh Seluruh Sekolah Luar Biasa (SLB) dari berbagai Kota/Kabupaten di Jawa Timur. Acara ini selain bertujuan untuk menumbuhkan semangat ABK untuk lebih percaya diri dan bersaing di masyarakat, juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat mengenal ABK lebih jauh.

Sekolah Luar Biasa Se-Jawa Timur Pamerkan Hasil Karya Siswa ABK

agropolitan.tv -Dinas Pendidikan Jawa Timur menggelar pengembangan dan unjuk gelar keterampilan hasil karya cipta Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang diikuti oleh Seluruh Sekolah Luar Biasa (SLB) dari berbagai Kota/Kabupaten di Jawa Timur. Acara ini selain bertujuan untuk menumbuhkan semangat ABK untuk lebih percaya diri dan bersaing di masyarakat, juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat mengenal ABK lebih jauh.

Dinas Pendidikan Jawa Timur menggelar pengembangan dan unjuk gelar keterampilan hasil karya cipta Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang diikuti oleh 38 Sekolah Luar Biasa (SLB) Dari Berbagai Kota/Kabupaten di Jawa Timur dan dengan jumlah stan sebanyak 36.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap Pendidikan Inklusi, Kota Batu ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara pameran karya siswa ABK. Acara yang berlangsung di Batu Suki Hotel selama 3 hari mulai 10 hingga 13 Desember 2020 ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi, Mt.

Berbagai karya-karya siswa SLB seperti batik, kaligrafi, lukisan, jamu tradisional, ukiran dan lainnya dipajang dalam stand yang berukuran kurang lebih 3x4 meter.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, Mt menjelaskan tujuan diselenggarakannya acara unjuk karya siswa ABK ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat mengenal ABK lebih jauh, agar masyarakat bisa memberikan dukungan kepada ABK bahwa mereka berhak untuk mendapatkan pendidikan dan juga kesempatan dan kepercayaan dalam berkreasi. Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat ABK untuk lebih kreatif, inovatif, percaya diri dan bersaing di masyarakat.

 

     Ary Fitriaji atv melaporkan...