Sebagian Orang Tua Pilih Ponpes Untuk Putra Putrinya

Memperingati Maulid Nabi SAW tahun 2021, 12 rabiul awal 1443 Hijriah, Ponpes Irsyadul Mubtadi'in yang berada di Desa Gentongpurwosari Singosari Kabupaten Malang, meliburkan santrinya selama 2 minggu. Dengan mengundang walisantri, tokoh masyarakat, peringatan Maulid Nabi serta houl ke 3 diwarnai dengan pertunjukan dari para santri serta pemberian penghargaan bintang kelas kepada santri untuk semester 1 tahun ajaran 2021.

Sebagian Orang Tua Pilih Ponpes Untuk Putra Putrinya
Sebagian Orang Tua Pilih Ponpes Untuk Putra Putrinya

AGROPOLITAN.TV - Memperingati Maulid Nabi SAW tahun 2021, 12 rabiul awal 1443 Hijriah, Ponpes Irsyadul Mubtadi'in yang berada di Desa Gentongpurwosari Singosari Kabupaten Malang, meliburkan santrinya selama 2 minggu. Dengan mengundang wali santri, tokoh masyarakat, peringatan Maulid Nabi serta houl ke 3 diwarnai dengan pertunjukan dari para santri serta pemberian penghargaan bintang kelas kepada santri untuk semester 1 tahun ajaran 2021.

Pimpinan Pondok Pesantren Irsyadul Mubtadi'in KH. Akhmadsu'udi Al-Faruq S.Pd.I, menegaskan, selama ini para santri sudah menjalani pendidikan secara full time di Ponpes Irsyadul Mubtadi'in selama satu semester dan sebagian besar beraktifitas di asrama ponpes.

LIHAT VIDEO DI SINI

Dengan berakhirnya masa semester 1, pihak ponpes memberikan kesempatan untuk berlibur kepada santri dan mengembalikan kembali ke wali santri.

Dengan moment peringatan maulid nabi yang digelar oleh pihak ponpes, diharapkan para santri tetap  semangat untuk terus menimba ilmu pengetahuan agama islam, dan wali santri tetap memberi kepercayaan kepada pihak pondok untuk bisa memberikan yang terbaik untuk satriwati dan santriwan.

Sementara salah satu wali santri Anas Suprapto mengaku, memilih pondok pesantren bagi buah hatinya karena, di Ponpes Irsyadul Mubtadi'in memiliki mitode pembelajaran yang lengkap dan ful time.

Selain materi umum dalam kelas diniyah, namun yang lebih penting adanya ilmu dasar agama Islam yang diajarkan secara terus menerus selama di dalam pondok pesantren, sehingga outputnya selain putra-putrinya menguasai pelajaran umum juga memiliki karekter dan ahlaq yang baik.

Saiful Akbar ATV