Sampah Anorganik Bisa Jadi Voucher Kopi Di I-Litterless

Di Kota Malang, ada sebuah lembaga yang menginisiasi gerakan masyarakat peduli lingkungan dengan memilah sampah dari rumah. Setiap sampah anorganik yang dikumpulkan dapat ditukarkan dengan voucher kopi, di beberapa kedai kopi hits di Kota Malang.

Sampah Anorganik Bisa Jadi Voucher Kopi Di I-Litterless
Sampah Anorganik Bisa Jadi Voucher Kopi Di I-Litterless

AGROPOLITAN.TV - Pada beberapa hari terakhir, puluhan anak muda Kota Malang ramai-ramai mengumpulkan sampah rumahan mereka di sejumlah pos penukaran sampah anorganik, tepatnya di Vosco Cafe.

Mulai dari sampah kosmetik, skin care, hingga kotak sabun serta shampoo tersedia berbagai ukuran ada di sini.

Dalam bentuk barternya, setiap partisipan yang bergabung dalam Lembaga Ilitterless Malang mendapatkan voucher minuman di sejumlah kafe yang menjadi bagian dari kerjasama Ilitterless Malang. Dengan adanya gerakan ini, diharapkan dapat menumbuhkan masyarakat yang sadar serta dapat memilah-milah sampah di kalangan milenial.

Dalam perkembangannya gerakan ini mendapatkan sambutan antusiasi dari peserta Ilitterless Malang . Karena dianggap melalui gerakan ini memudahkan masyarakat dalam memilah sampah, serta menambah minat peduli lingkungan dengan voucher belanja di coffeeshop.

Selain itu, gerakan ini juga diharapkan mampu mengatasi permasalahan sampah di Kota Malang. Sampah yang terorganisir dengan baik mampu tentu menciptakan iklim kota yang ramah lingkungan dan bebas dari banjir.

Benaya Harobu, ATV.