Rilis Akhir Tahun 2020 Polres Batu Ungkap 5 Kasus Narkoba

Jajaran satreskoba polres kota batu berhasil mengungkap 5 kasus di akhir tahun 2020. dari 5 kasus tersebut, petugas berhasil mengamankan 7 tersangka serta barang bukti berupa narkoba jenis sabu sabu seberat 10,66 gram

Rilis Akhir Tahun 2020 Polres Batu Ungkap 5 Kasus Narkoba

agropolitan.tv -Jajaran satresnarkoba Polres Batu berhasil mnegungkap kasus peredaran dan penyalagunaan narkoba, jelang akhir tahun 2020. 7 tersangka pengedar dan pengguna narkoba yang berhasil diamankan jajaran satuan reserse narkoba kepolisian resort kota batu.

7 tersangka pengedar dan pemakai ini diantaranya b-b yakni residivis pengedar sabu. d-s, e-p, p-a-p dan v-p-c serta dua tersangka perempuan lainnya berinisial c-r-s dan e-e sebagai pengguna.

Ke tujuh tersangka tersebut diamankan di tempat yang berbeda, yakni kecamatan batu junrejo, dan bumiaji. Salah satu tersangka e-e mengaku menggeluti dunia narkoba sejak 5 bulan yang lalu. e-e diamankan di rumahnya di wilayah bumiaji  bersama 2 rekannya saat hendak menggunakan sabu-sabu. diakui tersangka, barang haram tersebut didapat dari pengedar narkoba jaringan lapas.

Masih dari keterangan tersangka e-e bahwa barang haram tersebut digunakan sendiri selama 5 bulan berjalan, dengan cara mendapatkan dari jaringan lapas, "tuturnya".

( e-e - tersangka )

 

Sementara itu, kapolres batu AKBP Catur Cahyono Wibowo SIK menjelaskan, dari ungkap kasus ini, petugas berhasil menyelamatkan 44 jiwa dari bahaya narkoba. sejumlah barang bukti sabu-sabu seberat 10,66 gram hingga alat produksi sabu juga berhasil diamankan oleh petugas dari tangan tersangka.

(  AKBP. Catur cahyono wibowo - kapolres batu )

 

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka kini dijerat pasal 112 dan 114 undang undang narkotika dengan ancaman hukuman 4 hingga 15 tahun kurungan penjara.

 

 Ary Fitriaji Atv Melaporkan