Reskrim Polres Batu Ungkap Penipuan Di Gerakan Dari Dalam Lapas

Aparat Kepolisian Resort Kota Batu, menangkap tiga tersangka pelaku penipuan berkedok jual beli tabung gas elpiji, di ketahui tiga tersangka pelaku penipuan di gerakan oleh salah temannya didalam Lembaga Pemasyarakat Lowokwaru Malang.

Reskrim Polres Batu Ungkap Penipuan Di Gerakan Dari Dalam Lapas

agropolitan.tv -Aparat Kepolisian Resort Kota Batu, menangkap tiga tersangka pelaku penipuan berkedok jual beli tabung gas elpiji, di ketahui tiga tersangka pelaku penipuan di gerakan oleh salah temannya didalam Lembaga Pemasyarakat Lowokwaru Malang.

Tiga pelaku penipuan berkedok jual beli tabung gas elpiji bernama Johan asal karangploso dan Nur berserta Rifki asal Kota Batu di tangkap jajaran Satreskrim Polres Batu  setelah memperdayai korbannya dengan berpura-pura sebagai distributor tabung gas elpiji tiga kilo gram.

            Peristiwa penipuan yang di lakukan tiga tersangka ini berawal dari salah satu rekannya yang mendekam di Lembaga Pemasyarakat bernama Imam mengaku sebagai Kepala Gudang Distributor Tabung Gas. Lalu imam memerintahkan Johan untuk ketemuan dengan korban yang akan menjual tabung elpiji.

 Namun setelah ketemuan Johan  dengan korban, akhir nya korban meminta uang tanda jadi kepada pelaku senilai 9 juta.

Selanjutnya dari hasil ketemuan antara korban dengan salah pelaku, korban mengirim tabung gas elpiji kepada pelaku berjumlah kurang lebih 500 tabung gas.

            Setelah melakukan transaksi antara pelaku dengan korban, Johan yang merupakan pelaku tidak bisa membayar sisa uang tabung gas kepada korban, dan akhirnya pelaku menghubungi temannya di dalam lapas lowokwaru. Dan untuk tranfer uang namun hanya  bukti tranfer palsu senilai 50 juta dikirim ke korban.

            Dengan bukti tranfer palsu lalu korban menyerahkan sejumlah tabung gas elpiji  kepada pelaku. Kemudian setelah transaksi pelaku menjual tabung gas tersebut kepada orang lain.

            Sementara dari tiga pelaku yang di amankan polisi berhasil mengamankan satu unit mobil dan ratusan tabung gas elpiji.

            Kasat Reskrim Polres Batu membenarkan penipuan yang dilakukan oleh ketiga pelaku ini awal nya di gerakan oleh temannya yang kini masih mendekam di lembaga pemasyarakat. 

Akibat dari perbuatan ketiga pelaku yang telah melakukan penipuan akan di jerat pasal 378 kitab undang-undang hukum pidana tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman maksimal lima tahun kurungan penjara.

 

 Ary Fitriaji Atv melaporkan…