Ratusan Veteran Terima Insentif Di Hari Pahlawan

Hari Pahlawan menjadi hari yang penuh berkah bagi ratusan anggota veteran dan janda veteran di Kota Batu. Pada momen spesial ini, mereka mendapatkan insentif dari Pemerintah Kota Batu.

Ratusan Veteran Terima Insentif Di Hari Pahlawan

agropolitan.tv -Hari Pahlawan menjadi hari yang penuh berkah bagi ratusan anggota veteran dan janda veteran di Kota Batu. Pada momen spesial ini, mereka mendapatkan insentif dari Pemerintah Kota Batu.

Insentif bagi ratusan anggota veteran dan janda veteran di Kota Batu, diserahkan usai digelarnya upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-75 yang berlangsung di halaman Balaikota Among Tani, Selasa pagi. Insentif diserahkan secara simbolis kepada perwakilan anggota veteran dan janda veteran.

Total penerima insentif ada sebanyak 159 orang anggota veteran dan janda veteran. Dari 159 orang tersebut, sebanyak 46 orang diantaranya adalah anggota veteran yang terdiri dari 14 orang veteran pejuang 1945 dan 32 orang veteran pembela. Sementara untuk janda veteran yang menerima insentif ada sebanyak 113 orang.

Menurut Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Batu, Handri Israwan, insentif dari Pemerintah Kota Batu ini sudah diberikan sejak tahun 2008 lalu hingga tahun 2020 ini. Pada periode 2008 hingga 2016, setiap anggota veteran dan janda veteran menerima insentif sebesar 3,5 juta rupiah per tahun.

Namun sejak tahun 2017 lalu hingga tahun 2020 ini, Pemerintah Kota Batu menaikkan jumlah insentif yang diberikan. Yakni dinaikkan 500 ribu rupiah per orang. Praktis selama empat tahun terakhir, setiap anggota veteran dan janda veteran telah menerima insentif sebesar 4 juta rupiah per tahun.

Insentif dari Pemerintah Kota Batu ini memang tidak diberikan langsung 4 juta rupiah per orang. Namun diberikan secara bertahap sebanyak empat kali pencairan, yakni setiap peringatan Hari Pahlawan, hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, hari ulang tahun Kota Batu dan hari raya Idul Fitri.

Pemberian insentif dari Pemerintah Kota Batu untuk para anggota veteran dan janda veteran ini, merupakan bentuk perhatian, wujud penghormatan dan ungkapan terima kasih atas jasa-jasa mereka dalam merebut kemerdekaan dan membela NKRI. Harapannya, insentif ini bisa membantu mensejahterakan kehidupan mereka.

 

Hasan Syamsuri Atv Melaporkan