Ratusan Jamaah Peringati Haul Pendiri Ponpes

Peringatan Haul ke-6 pendiri Pondok Pesantren Wisata Nurul Qolbi Kelurahan Sisir Kota Batu, berlangsung khidmat meski tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Peringatan haul tersebut diikuti oleh ratusan jamaah pengajian, baik dari Kota Batu maupun dari Kota Malang.

Ratusan Jamaah Peringati Haul Pendiri Ponpes

agropolitan.tv -Peringatan Haul ke-6 pendiri Pondok Pesantren Wisata Nurul Qolbi Kelurahan Sisir Kota Batu, berlangsung khidmat meski tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Peringatan haul tersebut diikuti oleh ratusan jamaah pengajian, baik dari Kota Batu maupun dari Kota Malang.

Haul ke-6 pendiri Pondok Pesantren Wisata Nurul Qolbi Kelurahan Sisir Kota Batu, almaghfurlah KH Muchsin Sofwan, berlangsung di lingkungan pondok pesantren setempat di jalan Sutan Hasan Halim kelurahan Sisir Kecamatan Batu.

Acara haul diikuti oleh ratusan jamaah pengajian yang biasa mengikuti pengajian di pondok pesantren tersebut, setiap minggu pagi. Bukan hanya datang dari wilayah Kota Batu saja, namun juga dari Kota dan Kabupaten Malang.

KH Mujayyid dari Kota malang, turut hadir untuk memberi ceramah dalam acara haul ke-6 ini. Ketokohan dan peran KH Muchsin Sofwan dalam menyebarkan ajaran agama islam di wilayah Kota Batu dan Sekitarnya, menjadi tema utama yang disampaikan.

Selain ceramah agama, acara haul ini juga diisi dengan kegiatan doa bersama. Yaitu dengan melakukan pembacaan tahlil dan surat yasin yang dipimpin langsung oleh para kyai dari sejumlah pondok pesantren.

Bukan hanya itu saja, sejumlah jamaah juga ada yang melakukan ziarah kubur langsung ke makam KH Muchsin Sofwan yang memang dimakamkan di sekitar area Pondok Pesantren Nurul Qolbi.

Ketua panitia haul, H Arifin Mas’ud, menjelaskan, acara haul ini sebagai bentuk penghormatan para jamaah pengajian kepada almaghfurlah KH Muchsin Sofwan, yang telah banyak berjasa dalam membagikan ilmu-ilmu agamanya.

Acara haul ke-6 ini sendiri diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng, sebagai wujud syukur atas keberadaan Pondok Pesantren Nurul Qolbi yang tetap mampu untuk terus bertahan dan berkembang hingga saat ini.

Hasan syamsuri, Atv Melaporkan