Ranperda APBD Tahun 2022 Kota Malang Telah Rampung

Pembahasan rancangan peraturan daerah atau Ranperda terkait APBD Kota Malang, tahun anggaran 2022 di tingkat DPRD Kota Malang telah rampung. Hasil pembahasan ini legislatif telah menyepakati untuk selanjutnya rancangan tersebut, dapat diimplementasikan oleh pemerintah Kota Malang.

Ranperda APBD Tahun 2022 Kota Malang Telah Rampung
Ranperda APBD Tahun 2022 Kota Malang Telah Rampung

AGROPOLITAN.TV - Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah atau Ranperda APBD Kota Malang, tahun anggaran 2022 di tingkat DPRD Kota Malang telah rampung, pada Senin kemarin.

Dari hasil pembahasan tersebut, legislatif telah menyepakati agar selanjutnya rancangan ini dapat diimplementasikan oleh Pemerintah Kota Malang.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika mengatakan, yang paling disoroti dalam hal ini yaitu capaian target Pendapatan Asli Daerah atau PAD Kota Malang yang menurun hingga Rp 299 Miliar.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Mengingat sebelumnya, Kota Malang menargetkan PAD sebesar Rp 1,051 Triliun. Namun, angka tersebut masih dirasa kurang rasional, sehingga disepakati target tahun 2022 ini sebesar Rp 752,7 Miliar.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, PAD yang menurun lantaran keseluruhan dari dana lainnya juga menurun. Mulai dari dana transfer, hingga dana bagi hasil. Selain itu, kondisi pandemi Covid-19, mengharuskan pihaknya untuk fokus dalam penanganan tersebut.

Benaya Harobu, ATV