Program Penakk PKK Kota Batu Dapat Penghargaan Kovablik Pemprov

Program Penakk PKK (Pelayanan akta kelahiran kolektif melalui TP PKK) yang dilaksanakan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Batu bareng TP PKK Kota Batu. Mendapatkan penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) dari Pemprov Jatim. Penghargaan ini diberikan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Prof Dr Diah Natalisa MBA kepada Walikota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi dalam penyerahan dan penganugerahan SAKIP, Kovablik dan KBK Provinsi Jatim di Hotel Singhasari Resort Kota Batu.

Program Penakk PKK Kota Batu Dapat Penghargaan Kovablik Pemprov

agropolitan.tv -Program Penakk PKK (Pelayanan akta kelahiran kolektif melalui TP PKK) yang dilaksanakan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Batu bareng TP PKK Kota Batu. Mendapatkan penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) dari Pemprov Jatim. Penghargaan ini diberikan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Prof  Dr Diah Natalisa MBA kepada Walikota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi dalam penyerahan dan penganugerahan SAKIP, Kovablik dan KBK Provinsi Jatim di Hotel Singhasari Resort Kota Batu.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar penyerahan dan penganugerahan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Penghargaan Kompetisi Inovasi Publik (Kovablik), dan Kelompok Inovasi Budaya Kerja (KBK) di Hotel Singhasari Resort Kota Batu.

Program Penakk PKK (Pelayanan akta kelahiran kolektif melalui TP PKK) yang dilaksanakan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Batu bareng TP PKK Kota Batu. Mendapatkan penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) dari Pemprov Jatim. Penghargaan ini diberikan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Prof Dr Diah Natalisa MBA kepada Walikota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi. Penyerahan penghargaan didampingi oleh Gubernur Jatim, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi bersama Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak dan Sekda Provinsi Jatim, Dr Ir Heru Tjahjono MM.

            Program Penakk PKK ini merupakan program jemput bola yang dilaksanakan oleh Dispenduk. Pemohon akta kelahiran tidak perlu lagi datang ke kantor Dispenduk. Pemohon cukup menyerahkan berkas melalui PKK di tingkat RT dan RW. Untuk mendapatkan hasilnya pun, pemohon tidak perlu datang ke Dispenduk karena diserahkan langsung melalui RT dan RW.

Lewat program ini, mampu menyasar banyak warga yang selama ini belum memiliki Kartu Keluarga (KK).

            Walikota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi bersyukur atas anugerah yang diberikan Pemprov Jatim, keberhasilan ini adalah hasil kerja keras bersama. penghargaan ini akan menjadi pelecut semangat untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sebenarnya Pemkot Batu mengirimkan lima program inovasi di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik), mulai dari Dispendukcapil, Pertanian, Pendidikan, Pariwisata dan Kesehatan, namun hanya satu yang mendapatkan penghargaan. Yakni Program Penakk PKK.

Gubernur Jatim, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi  mengatakan acara ini merupakan wujud penghargaan kepada Walikota dan Bupati, agar terus berinovasi dan berkreativitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. inovasi, kreasi, akuntabilitas, budaya produktif dan sinergitas wajib diterapkan. Keyword yang harus dipegang teguh oleh Walikota dan Bupati serta OPD Pemprov Jatim yakni sinergi dan kolaborasi. Terlebih dalam situasi saat ini, hal yang perlu dilakukan adalah berfastabikhul khairat, berikhtiar berlomba-lomba berbuat kebajikan melalui program inovasi yang memudahkan masyarakat.

 

Ary Fitriaji atv melaporkan…