Polresta Makota Peringati Maulid Nabi Dengan Menggelar Pengajian

Mengambil tema dengan keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW kita kuatkan persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, jajaran pinpinan dan anggota kepolisian Polresta Malang Kota kamis pagi mengelar peringatan Maulid Nabi 1442 Hijriah Di Masjid Baiturohman Polresta Makota . Kegiatan tersebut di isi dengan pengajian tentang meneladani perilaku Nabi dalam kehidupan sehari hari oleh Ustad Zainul Arifin Al Marjuki.

Polresta Makota Peringati Maulid Nabi Dengan Menggelar Pengajian

agropolitan.tv -Mengambil tema dengan keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW kita kuatkan persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, jajaran pinpinan dan anggota kepolisian Polresta Malang Kota kamis pagi mengelar peringatan Maulid Nabi 1442 Hijriah Di Masjid Baiturohman Polresta Makota .   Kegiatan tersebut  di isi dengan pengajian  tentang meneladani perilaku Nabi dalam kehidupan sehari hari oleh Ustad Zainul Arifin Al Marjuki.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad tersebut Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Harapantua Simarmata ,Wakapolresta Makota Akbp Totok Mulyanto,Kabagops,Kasatbinmas ,Anggota Dan ASN di lingkungan Mapolresta . 

Kapolresta Makota Kombespol Leonardus Harapantua menjelaskan ,dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad 1442 hijriah tahun ini ,Menyampaikan bahwa pada situasi dan masa pandemi ini  banyak hal yang bisa  di petik dan yang bisa  di ambil sebagai pelajaran . 

Sebagai sebagai suatu kesatuan POLRI  harus saling menghargai ,saling membantu saudara kita, ,siapakah saudara kita itu ya rekan2 kerja di Polres yang selama ini kita selalu berinteraksi .

 POLRI  harus selalu tolong menolong dengan masyarakat yang ada di kota baik pagi -siang -sore -malam hari, kalau di awal POLRI  lebih banyak melakukan kegiatan kegiatan bakti sosial tetapi di saat pandemi akhir-akhir ini memang POLRI lebih banyak melakukan kegiatan kegiatan operasi yustisi. Perlu diingat walaupun POLRI melakukan penegakan hukum tetapi penegakan hukum yang dilakukan adalah dalam bingkai kemanusiaan dalam bingkai menyelamatkan umat .

Dan pada peringatan Nabi Besar Muhammad,  Leonardus  mengingatkan kepada  seluruh anggota di lingkungan Polresta Makota  untuk bisa meneladani Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan contoh perilaku teladan kepada umat Islam di dunia bukan hanya di Indonesia saja sebagai umat Islam terbesar di dunia .

 Leonardus jiga menyampaiakan kabar gembira bahwa bapak Kapolri pada tanggal 25 September 2020 telah menandatangani terkait dengan pemberian insentif bagi pegawai negeri dilingkungan POLRI termasuk Perwira, seluruh anggota dan ASN tanpa terkecuali , Insyaallah Polresta akan meraih predikat WBK dan WBBM.

Sementara dalam maudatul qasanahnya , Ustad Zainul Arifin menyampaikan, jika Rasulullah SAW sukses dalam membina umat bukan karena beliau banyak ceramah  melainkan karena keteladanannya yang menarik hati orang untuk memeluk Islam. Zainul juga berpesan agar menghilanglan rasa iri dan dengki, mengingat  penyakit iri dan dengki karena dapat merusak sendi kehidupan  manusia.

  

Akbar Atv Melaporkan