Persiapan Kuliah Tatap Muka, Unidha Gelar Vaksinasi Bagi Mahasiswa

Persiapan digelarnya kembali perkuliahan tatap muka, Universitas Wisnuwardhana Kota Malang lakukan vaksinasi bagi ratusan mahasiwanya. Setidaknya ada 1000 dosis vaksin pertama yang diberikan ke mahasiswa hari ini Kamis 30 September 2021  untuk menciptakan herd immunity di lingkungkan kampus.

Persiapan Kuliah Tatap Muka, Unidha Gelar Vaksinasi Bagi Mahasiswa
Persiapan Kuliah Tatap Muka, Unidha Gelar Vaksinasi Bagi Mahasiswa

AGROPOLITAN.TV - Persiapan digelarnya kembali perkuliahan tatap muka, Universitas Wisnuwardhana Kota Malang lakukan vaksinasi bagi ratusan mahasiwanya. Setidaknya ada 1000 dosis vaksin pertama yang diberikan ke mahasiswa hari ini Kamis 30 September 2021 untuk menciptakan herd immunity di lingkungkan kampus.

Gelaran vaksinasi di Universitas Wisnuwardhana di mulai pukul 10.00 WIB dan dibuka langsung oleh Prof. Dr. Sukowiyono selaku Rektor Unidha sekaligus Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Jawa Timur. Untuk jenis vaksin yang diberikan pada vaksinasi ini adalah AstraZeneca khusus usia 18 tahun ke atas. 

Mewakili rektor Universitas Wisnuwardhana, wakil rektor 3 Sigit Budi Santoso menegaskan 1000 dosis pertama yang diberikan tidak hanya untuk mahasiswa saja, melainkan juga diperuntukkan bagi masyarakat umum di sekitaran kampus.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pelaksaan vaksinasi berjalan cukup lancar dengan didukung oleh petugas vaksinator baik dari lingkungan kampus, puskesmas maupun dari tim medis lainnya.

Sementara salah satu mahasiswi paskasarjana jurusan hukum kesehatan, Maria Wawo mengaku selama ini takut dengan jarum suntik, namun demi kesehatan dan imun tubuh, dirinya memberanikan diri untuk divaksin meskipun awalnya takut.

Saiful Akbar ATV