Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri Mulai PTMT

Seiring  dengan menurunya angka penularan virus Covid 19, serta peningkatan pencapaian vaksinasi di beberapa kota dan kabupaten, perguruan tinggi negeri maupun swasta di Kota Malang mulai melakukan kuliah tatap muka terbatas atau luring.  Dimulainya perkuliahan tatap muka juga mengacu pada peraturan terbaru dari kementerian pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi (Kemendikbud Ristek) tentang pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri Mulai PTMT
Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri Mulai PTMT

AGROPOLITAN.TV - Seiring  dengan menurunnya angka penularan virus Covid 19, serta peningkatan pencapaian vaksinasi di beberapa kota dan kabupaten, perguruan tinggi negeri maupun swasta di Kota Malang mulai melakukan kuliah tatap muka terbatas atau luring. Dimulainya perkuliahan tatap muka juga mengacu pada peraturan terbaru dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) tentang pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

Salah satu perguruan tinggi swasta yang bulan Oktober ini mulai melakukan perkuliahan tatap muka terbatas adalah Universitas Wisnuwardhana Malang, di mana dibukanya kembali perkuliahan tatap muka terbatas, mengingat hampir 80 persen mahasiswa di Unidha sudah menerima vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Wakil rektor 3 Sigit Budi Santoso menegaskan, persiapan untuk menggelar perkuliahan tatap muka terbatas sudah tersistim dengan baik. Sarana dan prasarana protokol kesehatan juga sudah diatur sedemikian rupa sesuai standar prokes. Meski begitu, pihaknya akan terus mengevalusi secara kontinuitas setiap harinya saat proses perkuliahan tatap muka berlangsung.

Sigit menambahkan, bagi mahasiswa yang masih berada di kampung halaman dan belum bisa melakukan perkuliahan tatap muka, pihaknya tidak memaksa dan tetap ikut kuliah dengan sistim daring. Sementara pada  pendaftaran mahasiswa baru, Unidha malang telah menerima sekitar 1000 mahasiswa baru dan nantinya juga akan mengikuti perkuliahan tatap muka terbatas.

Saiful Akbar ATV