Penipuan Masker Warga Batu Tipu Warga Bali Hingga Hingga Ratusan Juta

Memanfaatkan kondisi Pandemi Covid 19, warga Batu berhasil memperdayai dan menipu seorang warga asal Bali hingga ratusan juta rupiah. Modus tersangka melakukan penipuan dengan cara jual beli masker, hingga kini polisi telah menetapkan dua tersangka yang tak lain pasangan suami istri. Di karenakan terpapar Covid 19 satu pelaku harus menjalani isolasi mandiri sedangkan suami nya kini jadi Daftar Pencarian Orang atau DPO Kepolisian.

Penipuan Masker Warga Batu Tipu Warga Bali Hingga Hingga Ratusan Juta

agropolitan.tv -Memanfaatkan kondisi Pandemi Covid 19, warga Batu berhasil memperdayai dan menipu seorang warga asal Bali hingga ratusan juta rupiah. Modus  tersangka melakukan penipuan dengan cara jual beli masker, hingga kini polisi telah menetapkan dua tersangka yang tak lain pasangan suami istri. Di karenakan terpapar Covid 19 satu pelaku harus menjalani isolasi mandiri sedangkan suami nya kini jadi Daftar Pencarian Orang atau DPO Kepolisian.

 Seorang warga bernama I Gusti Ayu Lia Maheswari asal Bali di dampingi kuasa hukum nya mendatangi Polres Batu Jawa Timur.
Kedatangan warga asal Bali ini untuk mengklarifikasi penanganan  dugaan tindak pidana penipuan yang di lakukan pasangan suami istri berinisial D-B dan T-A-S,warga asal Desa Tlekung Kecamatan Junrejo ,Kota Batu Jawa Timur.


Peristiwa ini berawal pada bulan Februari lalu, korban di kenalkan pelaku oleh salah satu teman korban, untuk di ajak kerja sama jual beli  masker.
Namun selang waktu beberapa bulan setelah korban datang ke Kota Batu, pelaku mengarahkan korban di ajak ketemu di salah satu Home Stay Di Kota Batu, yang di jadikan pertemuan antara korban dengan pelaku  dengan modus sebuah kantor perusahaan.
            Korban mengaku, telah menyetorkan uang via tranfer kepada rekening suami pelaku senilai 600 juta lebih, namun setelah menyetorkan uang, pelaku tak kunjung mengirimkan masker dan meminta agar kedua pelaku di proses hukum sesuai perbuatan nya.
             
Sementara menurut keterangan Kasatreskrim Polres Batu, tersangka memanfaatkan situasi Pandemi Covid-19, yang membutuhkan perbekalan kesehatan berupa masker untuk mencegah penyebaran, kemudian tersangka D-B , menawarkan masker merk sensi dan mengaku sebagai distributor produk masker bermerek.
           


 
Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian hingga 600 juta lebih,dan kini polisi telah menetapkan satu tersangka ber inisial D-B, namun  belum di lakukan penahanan di karena kan terinfeksi Positif Covid 19 dan harus  menjalani isolasi mandiri, sedangkan suami pelaku  berinisial T-A-S jadi buron kepolisian.
 
Ary Fitriaji Atv Melaporkan