Penegak Disiplin Covid Berbasis Komunitas Pariwisata Dan Lingkungan Dapat Sertifikat Penghargaan

Dinilai mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik selama masa liburan. Penegak disiplin protokol kesehatan berbasis komunitas pariwisata dan lingkungan, yang tersebar di sejumlah tempat usaha dan wisata di Kota Batu mendapat penghargaan dari Dinas Pariwisata Kota Batu bersama Satgas Covid-19 Kota Batu. mereka mendapat sertifikat penghargaan profesionalisme, dalam mendisiplinkan wisatawan akan pentingnya protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid19.

Penegak Disiplin Covid Berbasis Komunitas Pariwisata Dan Lingkungan Dapat Sertifikat Penghargaan

agropolitan.tv -Dinilai mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik selama masa liburan. Penegak disiplin protokol kesehatan berbasis komunitas pariwisata dan lingkungan, yang tersebar di sejumlah tempat usaha dan wisata di Kota Batu mendapat penghargaan dari Dinas Pariwisata Kota Batu bersama Satgas Covid-19 Kota Batu. mereka mendapat sertifikat penghargaan profesionalisme, dalam mendisiplinkan wisatawan akan pentingnya protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid19.

Pandemi covid-19 belum berakhir, itulah pesan singkat yang dibacakan oleh Kasatpol PP Kota Batu M Nur Adhim saat menjadi pimpinan apel monitoring tim kesiapsiagaan penegak disiplin protokol kesehatan berbasis komunitas di halaman parkir Jatim Park 2 Kota Batu. Tim kesiapsiagaan penegak disiplin protokol kesehatan berbasis komunitas dan lingkungan ini sendiri dibentuk oleh Polres Batu Bersama Pemkot Batu dan Forkompinda Kota Batu sebagai pendukung terbentuknya wisata tangguh semeru, dan mendisiplinkan wisatawan akan pentingnya protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid19, sejak bulan September lalu.

              Tim kesiapsiagaan penegak disiplin protokol kesehatan berbasis komunitas dan lingkungan yang didominasi satuan pengamanan (Satpam) ini dinilai telah mampu menjalankan tugas dan fungsinya untuk mendisiplinkan masyarakat dan wisatawan dalam penerapan protokol kesehatan. Terbukti selama libur panjang Kota Wisata Batu relatif aman dan angka kasus penyebaran covid-19 stabil, tidak mengalami kenaikan berarti.   

            Sebagai penghargaan tim penegak disiplin yang disebar di tempat wisata, hotel, restoran dan pengurus keagamaan serta pegiat lingkungan ini. Mendapat penghargaan berupa sertifikat keahlian dan penghargaan yang diberikan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu bersama Satgas covid-19 Kota Batu.

              Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Shidieq mengatakan  tim kesiapsiagaan penegak disiplin protokol kesehatan berbasis komunitas dan lingkungan telah mampu mendisiplinkan wisatawan dalam penerapan protokol kesehatan 4M. memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.             

Sementara itu satgas Covid-19 Kota Batu yang diwakili Kasatpol PP kota Batu M Nur Adhim mengatakan terbentuknya tim ini merupakan wujud nyata Sinergi Polri bersama TNI, Pemerintah dan masyarakat untuk turut memutus mata rantai penyebaran covid-19. meski pandemi belum berakhir namun kegiatan ekonomi dan pariwisata sebagai penopang utama penghasilan masyarakat harus tetap berjalan, oleh karena itu peran dan fungsi tim penegak disiplin perlu terus ditingkatkan, terutama kesadaran dan disiplin diri sebelum bertugas.

Ary Punka Aji Atv Melaporkan…