Penjambret HP Diringkus Satreskrim Polresta Malang Kota

Tim Resmob Satreskrim Polresta Malang Kota (makota) menangkap pria asal Surabaya berinisial GA. Tersangka  tertangkap basah menjambret handphone milik perempuan pengendara sepeda motor, di wilayah Kota Malang.

Penjambret HP Diringkus Satreskrim Polresta Malang Kota
Pejambret HP Diringkus Satreskrim Polresta Malang Kota

AGROPOLITAN.TV - Tim Resmob Satreskrim Polresta Malang Kota (Makota) menangkap pria asal Surabaya berinisial GA. Tersangka tertangkap basah menjambret handphone milik perempuan pengendara sepeda motor di wilayah Kota Malang. Wakasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga mengatakan kejadian penjambretan itu terjadi sekitar pukul 14.30  pada hari Rabu.

Awalnya, dua orang perempuan yang sedang berkendara menggunakan Honda Beat melintas di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Dua pengendara wanita, yang dibonceng di belakang sedang menelpon, kemudian disalip oleh terduga pelaku, lalu handphonenya tersebut diambil. Karena handphone miliknya telah dijambret, korban langsung mengejar pelaku hingga ke arah barat.

Setelah saling berkejaran, pelaku yang memakai motor matic Yamaha Mio J terjebak kemacetan di Jalan Kaliurang Barat, Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Pelaku ditabrak oleh korban karena kaget handphone diambil, kemudian pelaku juga tidak terlalu kencang membawa motornya sehingga dapat terkejar oleh korban.

Setelah pelaku diamankan oleh warga, Tim Resmob Satreskrim Polresta Malang Kota datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk meringkus pelaku dan dibawa ke Polresta Malang Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan pelaku, diketahui pelaku melakukan aksinya karena terhimpit faktor ekonomi. Dari kejadian tersebut polisi mengamankan barang bukti yaitu satu buah handphone dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beraksi.

Saiful Akbar ATV