Pantai Sidem, Destinasi Wisata Tersembunyi

Kabupaten Tulungagung terkenal memiliki banyak pantai dengan pemandangan alamnya yang memesona. Hanya saja, belum semua pantai diketahui keberadaannya oleh khalayak ramai. Salah satunya adalah Pantai Sidem di Desa Besole Kecamatan Besuki. Di pantai ini para pengunjung juga bisa menyaksikan aktivitas para nelayan yang sedang mencari ikan di laut.

Pantai Sidem, Destinasi Wisata Tersembunyi

agropolitan.tv -Kabupaten Tulungagung terkenal memiliki banyak pantai dengan pemandangan alamnya yang memesona. Hanya saja, belum semua pantai diketahui keberadaannya oleh khalayak ramai. Salah satunya adalah Pantai Sidem di Desa Besole Kecamatan Besuki. Di pantai ini para pengunjung juga bisa menyaksikan aktivitas para nelayan yang sedang mencari ikan di laut.

Pantai Sidem merupakan satu dari sekian banyak pantai yang dimiliki Kabupaten Tulungagung. Pantai ini termasuk destinasi wisata tersembunyi dan belum banyak didatangi wisatawan. Meski belum cukup terkenal, sebenarnya pantai ini memiliki pemandangan alam yang memesona. Sayangnya karena masih belum dikelola dengan baik, Pantai Sidem terkesan kurang terawat.

Awalnya, pengunjung pantai ini masih warga sekitar saja yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan. Maka tak heran jika pantai ini masih banyak dimanfaatkan warga untuk menjaring ikan. Namun seiring berjalannya waktu, pantai ini mulai dikenal berkat unggahan beberapa pengunjung ke media sosial. Wisatawan yang penasaran pun mulai ada yang datang ke Pantai Sidem.

Berada di pantai ini, udara sejuk akan tetap terasa meskipun di siang hari. Lantaran pantai ini dikelilingi tetumbuhan hijau. Ditambah lagi pemandangan pasir halus yang berwarna putih kecoklatan, serta ombak yang menyambar-nyambar khas ombak laut di jajaran samudra hindia. Warga yang sadar wisata pun kini juga mulai mendirikan bangunan warung semi permanen di sekitar bibir pantai.

Jadi pengunjung tak perlu khawatir kelaparan atau kehausan, meskipun datang ke pantai ini tanpa membawa bekal makanan dan minuman. Sejumlah warga juga menjual berbagai jenis ikan hasil tangkapan para nelayan. Bagi yang suka berswa foto atau selfie, disini juga mulai disediakan beberapa spot foto. Termasuk ada juga beberapa ayunan untuk seru-seruan di sekitar pantai.

Jika ada yang penasaran dengan kawasan di sekitar pantai, pengunjung bisa menyewa perahu dan para nelayan akan mengantarkan ke area laut yang memiliki pemandangan indah. Pantai Sidem buka 24 jam setiap hari. Harga tiket masuknya 10 ribu per orang. Oh ya…Pantai Sidem yang terletak di Desa Besole Kecamatan Besuki ini, jaraknya sekira 34 kilometer dari alun-alun Tulungagung dan dapat ditempuh sekira 1 jam.

Hasan Syamsuri Atv Melaporkan