November 2020 Desa Wisata Kota Batu Genap 19 Desa

Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Batu untuk meratakan pembangunan, meningkatkan laju perekonomian, dan menggali potensi wisata terus dilakukan. Kota Batu yang sebelumnya memiliki 14 desa wisata, akhir tahun ini bakal bertambah 5 desa. Dengan tambahan ini, Kota Batu genap miliki 19 desa wisata, sebagai penunjang ekonomi kerakyatan di desa.

November 2020 Desa Wisata Kota Batu Genap 19 Desa

agropolitan.tv -Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Batu untuk meratakan pembangunan, meningkatkan laju perekonomian, dan menggali potensi wisata terus dilakukan. Kota Batu yang sebelumnya memiliki 14 desa wisata, akhir tahun ini bakal bertambah 5 desa. Dengan tambahan ini, Kota Batu genap miliki 19 desa wisata, sebagai penunjang ekonomi kerakyatan di desa.

Kota Batu bakal menambah jumlah desa wisata. Ada 5 desa yang bakal disahkan melalui SK Walikota pada November 2020 mendatang. SK tersebut tentang penetapan desa wisata di Kota Batu. Adapun lima desa itu diantaranya berada di Kecamatan Batu dan Kecamatan Junrejo yakni Desa Oro-Oro Ombo, Desa Pesanggrahan, Desa Sumberejo, Desa Beji, dan Desa Pendem. Masing masing desa wisata tersebut tentunya memiliki konsep yang berbeda.

Seperti halnya Desa Oro-Oro Ombo yang nantinya akan mengusung wisata Ecoriparian. Dimana Ecoriparian merupakan wisata pinggir sungai dengan konsep edukasi lingkungan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq menjelaskan bahwa pengembangan objek wisata pedesaan merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Batu untuk memeratakan pembangunan, meningkatkan laju perekonomian dan menggali potensi wisata.

 Dengan menggenjot one vilage one vacation maka bisa perlahan memperbaiki sektor ekonomi di tengah pandemi khususnya, pasalnya, notabene masyarakat Kota Batu bergantung pada keberlangsungan pariwisata.

 Diketahui saat ini Kota Batu memiliki 14 desa wisata yang tersebar di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Batu, Bumiaji,Dan Junrejo. Dengan adanya tambahan 5 desa wisata pada November mendatang, maka 19 desa di Kota Batu bakal genap menjadi desa wisata secara keseluruhan.

       Ary Fitriaji Atv Melaporkan