MUI Kota Batu Ajak Perempuan Jadi Agen Sehat Saat Pandemi Dengan Patuhi Protokol Kesehatan

MUI(Majelis Ulama Indonesia) Kota Batu melalui Bidang Pemberdayaan Wanita dan Keluarga Sakinah menggelar seminar upaya sehat di masa pandemi covid-19 dengan menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan sebagai narasumber dan juga klub jantung sehat Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Tak sekedar seminar untuk memutus mata rantai covid-19 dan meningkatkan sistem imun tubuh. Juga dilakukan senam sehat yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

MUI Kota Batu Ajak Perempuan Jadi Agen Sehat Saat Pandemi Dengan Patuhi Protokol Kesehatan

agropolitan.tv -MUI(Majelis Ulama Indonesia) Kota Batu  melalui Bidang Pemberdayaan Wanita dan Keluarga Sakinah menggelar seminar upaya sehat di masa pandemi covid-19 dengan menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan sebagai narasumber dan juga klub jantung sehat Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Tak sekedar seminar untuk memutus mata rantai covid-19 dan meningkatkan sistem imun tubuh. Juga dilakukan senam sehat yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Sebagai wujud bakti dan keterlibatan MUI dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Batu. MUI(Majelis Ulama Indonesia) Kota Batu  melalui Bidang Pemberdayaan Wanita dan Keluarga Sakinah menggelar seminar upaya sehat di masa pandemi covid-19.

            Sebelum seminar digelar, seluruh peserta diajak melakukan senam  sehat dan senam jantung bareng klub jantung sehat Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji Kota Batu.  Senam dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan dan Jaga jarak.

            Seminar upaya sehat di masa pandemi covid-19 yang digelar oleh Bidang Pemberdayaan Wanita dan Keluarga Sakinah MUI Kota Batu ini  menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu sebagai narasumber dan juga anggota klub jantung sehat Desa Gunungsari sebagai peserta. Acara ini digelar agar perempuan sebagai tiang rumah tangga mampu menjadi garda terdepan dalam mengingatkan keluarganya untuk terus sehat saat masa pademi. Dengan menerapkan 5M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Meningkatkan Imunitas dengan Olahraga dan Menjaga Iman.

Sementara itu Drg Kartika Trisulandari Kadinkes Kota Batu mengajak seluruh peserta seminar upaya sehat di masa pandemi covid-19 untuk lebih peduli dengan pandemi covid. Meski tidak terlihat covid-19 ada dan nyata, terbukti dengan banyaknya orang yang sakit. Kadinkes mengajak peran serta perempuan terutama ibu-ibu untuk benar benar menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19.

            Ketua Pimpinan Daerah MUI Kota Batu Dr KH Nurbani Yusuf menegaskan peran MUI di masa pandemi ini cukup jelas yaitu berkontribusi dalam mencerdaskan serta memberdayakan ekonomi umat sehingga tercipta suasana yang harmonis baik di internal Umat Islam maupun kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. MUI turut melakukan langkah responsif dalam mencegah penularan covid-19 dengan menyusun sejumlah fatwa dan panduan beribadah. Sehingga memberikan kemudahan dan keamanan bagi Umat Islam untuk beribadah di masa pandemi.

            MUI selama ini juga konsisten menyuarakan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan serta mengutamakan keselamatan jiwa. Keterlibatan aktif MUI untuk mengajak umat disiplin menjalankan protokol kesehatan akan menjadi teladan yang baik dan dengan keteladanan para ulama, para habaib, dan tokoh agama, tokoh masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

 

 Ary Fitriaji Atv melaporkan…