Menyusuri Keindahan Taman Kemesraan Pujon

Terkenal dengan potensi alamnya yang besar, Kabupaten Malang praktis memiliki berbagai macam destinasi wisata alam yang sangat memanjakan. Jumlah destinasi wisata alam di Kabupaten Malang juga terus bertambah, seiring dengan semakin banyaknya tempat wisata baru yang mulai membuka diri untuk wisatawan. Salah satunya adalah Taman Kemesraan yang ada di wilayah Kecamatan Pujon.

Menyusuri Keindahan Taman Kemesraan Pujon

agropolitan.tv -Terkenal dengan potensi alamnya yang besar, Kabupaten Malang praktis memiliki berbagai macam destinasi wisata alam yang sangat memanjakan. Jumlah destinasi wisata alam di Kabupaten Malang juga terus bertambah, seiring dengan semakin banyaknya tempat wisata baru yang mulai membuka diri untuk wisatawan. Salah satunya adalah Taman Kemesraan yang ada di wilayah Kecamatan Pujon.

Selain populer dengan Kafe sawahnya, Kecamatan Pujon kini juga memiliki destinasi wisata menarik yang ditujukan bagi kaum milenial Indonesia khususnya di Malang Raya. Apalagi kalau bukan Taman Kemesraan yang berlokasi di Jalan Dadapan Wetan, Desa Bendosari. Taman Kemesraan terbilang masih seumur jagung, karena tempat wisata ini baru mulai dibuka pada 10 Juli 2020 lalu. Wisata ini masih dalam area pengelolaan Perhutani KPH Malang, BKPH Pujon, RPH Kedungrejo.

Taman Kemesraan merupakan destinasi wisata yang menyatukan antara keindahan alam dengan kreatifitas manusia. Meski masih sangat baru, namun tempat wisata ini sudah menyedot perhatian wisatawan, terutama para Traveler yang suka berburu beragam spot instagramable. Apalagi Taman Kemesraan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik seperti jembatan gantung, ornamen-ornamen yang unik dan menarik, danau plus perahu dayung, taman bunga, sumber air, hingga kolam renang.

Pesona alam yang indah ditambah dengan kreasi instagenic yang memanjakan itu, dapat dikunjungi mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar 15.000 rupiah per orang. Pastikan membawa baterai kamera yang full karena setiap sudut Taman Kemesraan, akan membuat pengunjung betah berlama-lama. Jika ingin tinggal lebih lama juga bisa, sebab pengunjung juga bisa camping di tempat ini. Pihak pengelola menyediakan camping ground.

Meskipun dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menarik, Taman Kemesraan memiliki ikon tersendiri. Yakni patung Kamajaya dan Dewi Ratih. Dua muda-mudi tersebut dijadikan sebagai ikon Taman Kemesraan, karena merujuk pada kisah cinta mereka. Kamajaya dan Dewi Ratih dikenal sebagai dewa-dewi cinta, sekaligus simbol kerukunan antara suami dan istri. Hal ini pula yang menginspirasi pengelola, sehingga memberikan nama Taman Kemesraan untuk tempat ini.

Oh yaa…!! Karena saat ini masih di masa pandemi, setiap tempat wisata di Malang Raya tentu menerapkan protokol kesehatan, baik untuk pengelola maupun pengunjung tempat wisata. Begitu juga dengan Taman Kemesraan, jadi pastikan untuk tetap mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh pihak pengelola demi kebaikan bersama. Selamat berwisata!

 Hasan Syamsuri Atv Melaporkan