Menikmati Keindahan Panorama Bukit Jengkoang

Kota Batu seakan tak pernah berhenti menghadirkan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata baru yang kini semakin banyak diminati adalah Bukit Jengkoang di Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji. Menawarkan panorama alam yang memesona, Bukit Jengkoang kini banyak dikunjungi masyarakat, penghobi olahraga dan juga wisatawan.

Menikmati Keindahan Panorama Bukit Jengkoang

agropolitan.tv -Selamat datang di Bukit Jengkoang, destinasi wisata alami yang hingga kini masih hits di kalangan pemburu wisata alam. Berada di wilayah Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Bukit Jengkoang merupakan salah satu bukit yang memiliki keindahan alam yang sangat memesona.

 Bukit Jengkoang merupakan salah satu bukit yang saat ini sedang populer, maka tak heran jika banyak pengunjung yang datang. Baik untuk menikmati keindahan alam Kota Batu, maupun hanya sekedar untuk berfoto-foto saja. Khususnya anak-anak muda yang paling banyak datang ke bukit ini. 

Selain menikmati panorama alam yang terdiri dari lahan pertanian milik warga serta suasana perkotaan Kota Batu, di bukit ini pengunjung juga biasa datang untuk berolahraga seperti hash dan bersepeda. Bahkan tak jarang bukit ini juga dijadikan sebagai tempat untuk bermain motor trail ataupun jeep offroad. 

Bagi masyarakat yang akan datang ke Bukit Jengkoang, tak perlu ada persiapan khusus yang harus dilakukan. Kecuali melengkapi diri dengan jaket dan topi. Sebab di kawasan Bukit Jengkoang ini hembusan anginnya cukup kencang, dan pada saat siang hari biasanya kondisi cuacanya cukup panas. 

Untuk masalah makanan tak perlu khawatir, sebab disini juga mulai bermunculan warung-warung yang  menyediakan makanan dan minuman cepat saji. Mulai dari mie instan sampai dengan kopi untuk menghangatkan tubuh. Semuanya dibandrol dengan harga yang masih bersahabat. 

Untuk masuk ke kawasan Bukit Jengkoang, pengunjung tidak akan dipungut biaya alias gratis. Karena memang disini tidak ada tiket masuknya. Bukit Jengkoang yang dikelilingi perkebunan sayur dan hutan pinus lereng Gunung Arjuno, bisa ditempuh sekira 20–25 menit dari pusat Kota Batu menggunakan motor atau mobil keluarga.

Hasan Syamsuri, Atv, Melaporkan