Maksimalkan Fungsi E-TLE Akan Ditambah Di 8 Titik Di Kota Batu

Kepolisian Resort Kota Batu bersama pemerintah Kota Batu akan menambah kamera Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) untuk meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas dan kriminalitas. Rencananya, pada tahun ini akan ada 8 kamera E-TLE yang akan di pasang di 8 titik strategis di Kota Batu.

Maksimalkan Fungsi E-TLE Akan Ditambah Di 8 Titik Di Kota Batu
Maksimalkan Fungsi E-TLE Akan Ditambah Di 8 Titik Di Kota Batu

AGROPOLITAN.TV - Kepolisian Resort Kota Batu bersama Pemerintah Kota Batu akan menambah kamera Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) untuk meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas dan kriminalitas. Rencananya, pada tahun ini akan ada 8 kamera E-TLE yang akan di pasang di 8 titik strategis di Kota Batu.

Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE), digadang-gadang mampu meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas dan kriminalitas. Hal ini menjadi pembahasan pada forum lalulintas Kota Batu di Hotel Aster Selasa kemarin.

Melihat progres tersebut, Kepolisian Resort Kota Batu bersama Pemerintah Kota Batu berencana menambah kamera Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE). Sedikitnya ada penambahan 8 kamera E-TLE yang akan dipasang di 8 titik di Kota Batu.

Kapolres Batu, AKBP. I Nyoman Yogi Hermawan membenarkan rencana penambahan kamera E-TLE . Menurutnya, pemasangan E-TLE memiliki tingkat keefektifan mencapai 100 persen. Hal ini dibuktikan dengan tingkat pelanggaran yang telah ditindak selama pemasangan E-TLE telah mencapai 3000 pelanggar.

Selain menambah kamera E-TLE, pihaknya juga akan meningkatkan fungsi E-TLE yang saat ini sebatas merekam pelanggaran stop line, marka pemberhentian, pelanggaran traffic light, helm dan melawan arus. Peningkatan fungsi ini berupa perekaman wajah pengendara .

Diketahui, saat ini kamera E-TLE di Kota Batu hanya terpasang di satu titik yakni pada kawasan simpang empat Jalan Raya Gajah Mada.

Ary Punka Aji ATV