Launching Wisata Edukasi Susu Sapi Brau

Satu lagi destinasi wisata baru muncul di Kota Batu. Yakni Wisata Edukasi Susu Sapi Brau. Sesuai namanya, destinasi wisata baru tersebut berada di Dusun Brau Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji. Jumat pagi, wisata tematik tersebut diresmikan oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko.

Launching Wisata Edukasi Susu Sapi Brau

agropolitan.tv -Satu lagi destinasi wisata baru muncul di Kota Batu. Yakni Wisata Edukasi Susu Sapi Brau. Sesuai namanya, destinasi wisata baru tersebut berada di Dusun Brau Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji. Jumat pagi, wisata tematik tersebut diresmikan oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko.

Peresmian atau launching Wisata Edukasi Susu Sapi Brau berlangsung meriah. Acara peresmian dimeriahkan oleh beberapa pertunjukkan seni budaya seperti tari-tarian, yang ditampilkan oleh anak-anak di Dusun Brau.

Sebelum prosesi peresmian, berbagai kegiatan juga telah banyak digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Batu Diantaranya lomba manajemen pemeliharaan sapi perah, RT terbersih, lomba cipta menu dan lomba dolanan anak tempo dulu.

Sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah tersebut antusiasme warga tersebut, hadiah bagi para pemenang lomba diserahkan langsung oleh Walikota Batu, Wakil Walikota Batu, Sekda Kota Batu dan juga para anggota DPRD Kota Batu.

Dalam kesempatan ini, Walikota Batu beserta Wakil Walikota Batu juga menyerahkan bantuan berupa alat cuci tangan untuk warga Dusun Brau. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada salah satu tokoh masyarakat dusun setempat.

Selanjutnya, aksi minum susu bersama menandai diresmikannya Wisata Edukasi Susu Sapi Perah Brau dan Desa Wisata Gunungsari ini. Minum susu dipimpin langsung oleh Walikota Batu dan diikuti secara serentak oleh seluruh pejabat dan masyarakat.

Peresmian Wisata Edukasi Susu Sapi Brau ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Batu bersama warga setempat, untuk memaksimalkan potensi Dusun Brau sebagai destinasi wisata baru di Kota Batu.

Menurut Walikota Batu, Dusun Brau merupakan salah satu dusun yang memiliki banyak potensi. Terutama di bidang ternak sapi perah, apalagi dusun ini juga merupakan penghasil susu sapi segar terbesar kedua di Kota Batu setelah Dusun Toyomerto.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Sidiq, mengatakan "Dinas Pariwisata Kota Batu akan all out dalam membantu perkembangan sektor pariwisata di Dusun Brau. Termasuk membantu memasarkan dan mempromosikan secara online dan offline."

Besar harapan dengan diresmikannya Wisata Edukasi Susu Sapi Perah Brau dan Desa Wisata Gunungsari ini, dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga Dusun Brau Desa Gunungsari.

Hasan Syamsuri atv Melaporkan