Launching Buku Keanekaragaman Keroncong Indonesia

Bagi anda pencinta musik dengan genre keroncong, Museum Musik Indonesia pada Sabtu tadi melakukan launching buku dengan tajuk “Keanekaragaman Keroncong Indonesia”. Buku ini menjadi salah satu literatur penting bagi Indonesia, tentang sejarah awal musik keroncong serta perkembangannya di Indonesia.

Launching Buku Keanekaragaman Keroncong Indonesia
Launching Buku Keanekaragaman Keroncong Indonesia

AGROPOLITAN.TV - Museum Musik Indonesia pada Sabtu tadi melakukan launching buku yang bertajuk “Keanekaragaman Keroncong Indonesia”, berlokasi di Jalan Nusakambangan, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Selain launching, juga ada diskusi dengan Direktur Museum Musik Indonesia, Hengki Herwanto didamping sejarawan, RikaiHinoGaleswangi. Diskusi ini berjalan dengan mengulas sejarah musik keroncong di Indonesia, serta masa depan musik keroncong yang sudah mulai pudar.

Buku ini sendiri dicetak secara terbatas dan didistribusikan ke pihak perpustakaan, museum, hingga instansi pemerintah. Selain itu, masyarakat umum juga dapat mengakses buku ini melalui website Museum Musik Indonesia.

LIHAT VIDEO BERITA DISINI

Pada sela-sela acara yang dikemas sederhana ini, ada juga performa musik keroncong dengan gaya busana lawas, sehingga menambah kesan kearifan lokal.

Direktur Museum Musik Indonesia, Hengki Herwanto berharap, agar buku ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi berikutnya untuk terus mengembangkan musik di tanah air.

Hengki juga menambahkan pemerintah juga harusnya memiliki kewajiban untuk terus melestarikan musik keroncong, dengan memberikan kesempatan bagi pelaku seni menampilkan musik keroncong.

Benaya Harobu, ATV.