Kwarcab Pramuka Kota Batu Gelar Pelatihan Brigade Penolong 1338

Kwarcab gerakan Pramuka Kota Batu menggelar pelatihan dan latihan dasar Brigade Penolong 1338 tahun 2020. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah pembinaan Pramuka dalam upaya meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dalam memberikan pertolongan dan penanganan pada kasus-kasus kecelakaan, musibah bencana alam dan tugas-tugas kemanusiaan lainnya.

Kwarcab Pramuka Kota Batu Gelar Pelatihan Brigade Penolong 1338

agropolitan.tv (121020) Kwarcab gerakan Pramuka Kota Batu menggelar pelatihan dan latihan dasar Brigade Penolong 1338 tahun 2020. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah pembinaan Pramuka dalam upaya meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dalam memberikan pertolongan dan penanganan pada kasus-kasus kecelakaan, musibah bencana alam dan tugas-tugas kemanusiaan lainnya.
Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Batu menggelar kegiatan pelatihan dan latihan dasar Brigade Penolong 1338 tahun 2020. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah pembinaan Pramuka dalam upaya meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dalam memberikan pertolongan dan penanganan pada kasus-kasus kecelakaan, musibah bencana alam dan tugas-tugas kemanusiaan lainnya.
Pendidikan Brigade Penolong adalah merupakan pendidikan dan latihan bagi para Pramuka Penegak, Pandega di bidang SAR yang meliputi: upaya pencarian dan pertolongan korban bencanan alam ataupun dalam mendeteksi tindakan awal yang dapat dilakukan dalam menghadapi bencana.
Acara ini dihadiri oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kota Batu Ir Punjul Santoso, Ketua Pusdiklatcab Kota Batu Agustinus Sudarkasi, Kormen Biantoro Mpd Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Humas, Andalan Cabang, Pengurus Dan Anggota Brigade Penolong 1338 Kota Batu.
Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Ketua Kwarcab Pramuka Kota Batu Ir Punjul Santoso menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat tekat dan meneguhkan kembali semangat guna membawa kaum muda ke masa depan yang lebih baik. Pembekalan ini intinya adalah pembentukan karakter terhadap Brigade Penolong 1338 Kota Batu untuk mampu meningkatkan kinerja, sehingga meskipun dengan struktur dan SDM yang terbatas, tapi kaya fungsi dan prestasi, menumbuhkan, mengembangkan dan meningkatkan kemampuan pribadi Pramuka Penegak Pandega dalam pertolongan dan pencegahan bencana
 Ketua Kwarcab sekaligus Wakil Walikota Batu berharap para peserta dapat mengikuti secara sungguh-sungguh, yang dilandasi dengan keikhlasan dan jadilah anggota Pramuka yang bermanfaat bagi Masyarakat, Keluarga, Bangsa dan Negara serta daerah yang kita cintai yaitu Kota Batu Brigade Penolong. 
Pelatihan Brigade Penolong 1338 sendiri meliputi pelatihan Managemen, PPSPDK 05 tahun 2017 dan Kepemimpinan, serta kemampuan dan ketrampilan dalam memberikan pertolongan dan penanganan pada kasus-kasus kecelakaan, musibah bencana alam dan tugas-tugas kemanusiaan lainnya.
Sebagai peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh utusan Pramuka Penegak sebanyak 40 orang yang berasal dari seluruh Kwaran se Kota Batu. 
 
Ary Fitriaji Atv Melaporkan