KONI Kota Batu Raih 51 Medali di 2020

Prestasi yang cukup membanggakan berhasil ditorehkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu. Ditengah pandemi virus corona, beberapa atlet olahraga prestasi yang ada dibawah naungan KONI Kota Batu, justru berhasil meraih 51 medali di tahun 2020 ini.

KONI Kota Batu Raih 51 Medali di 2020

agropolitan.tv -Prestasi yang cukup membanggakan berhasil ditorehkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu. Ditengah pandemi virus corona, beberapa atlet olahraga prestasi yang ada dibawah naungan KONI Kota Batu, justru berhasil meraih 51 medali di tahun 2020 ini.

Pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) ternyata tak membuat KONI Kota Batu gagal menorehkan prestasi gemilang. Sebab para atlet Kota Batu ternyata mampu membukukan 51 medali di sepanjang tahun 2020.

Puluhan medali tersebut merupakan sumbangan dari 43 atlet yang berasal dari 8 cabang olahraga (cabor). Yakni Paralayang, Wushu, Karate, Jiujitsu, Tinju dan Bulu tangkis, Tenis meja dan Tenis Lapangan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Koni Kota Batu, Mahfud, saat menggelar jumpa pers di Kantor KONI Kota Batu yang ada di Jalan Sultan Agung Kelurahan Sisir, Senin siang.

Menurut Mahfud, ada 8 medali yang berasal dari sejumlah event olahraga prestasi tingkat nasional. Sementara 43 medali lainnya diraih dari event olahraga prestasi tingkat provinsi. 

Mahfud juga mengungkapkan bahwa prestasi membanggakan yang diraih para atletnya tersebut, sebagian diraih dengan cara tanding langsung karena masih awal tahun lalu. Sebagian secara virtual karena mulai ada pandemi covid-19. 

Untuk para atlet berprestasi mendapatkan bonus dengan nilai total 103,5 juta. Jumlah itu hanya 25 persennya dari bonus tahun 2019 yang mencapai 400 juta. Ini karena banyak cabor yang tak bisa dipertandingkan akibat pandemi covid-19.

 

 Hasan Syamsuri Atv Melaporkan