Kasus Covid-19 Melandai Dua Isoter Di Batu Kosong

Melandainya kasus Covid-19 di Kota Batu, tak hanya membuat level PPKM di Kota Batu turun. Bahkan dua tempat isolasi terpusat atau isoter di Kota Batu yakni di RS Karsa Husada dan YPPII hingga saat ini sudah kosong, atau tidak ada pasien Covid19 dalam perawatan sama sekali.

Kasus Covid-19 Melandai Dua Isoter Di Batu Kosong
Kasus Covid-19 Melandai Dua Isoter Di Batu Kosong

AGROPOLITAN.TV - Melandainya kasus covid-19 di Kota Batu, tak hanya membuat level PPKM di Kota Batu turun menjadi level 1 menurut assessment Kemenkes. Juga dua tempat isolasi terpusat atau isoter di Kota Batu yakni di RS Karsa Husada dan YPPII hingga saat ini sudah kosong, atau tidak ada pasien Covid 19 dalam perawatan sama sekali.

Dua isoter yang kosong itu yakni Rumah Sakit Karsa Husada Provinsi Jawa Timur yang memiliki kapasitas 56 tempat tidur dan di Yayasan Pelayanan Perkabaran Injil Indonesia atau YPPII di Jalan Indragiri, Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, dengan 156 tempat tidur.

Kosongnya pasien Covid 19 di isoter terjadi sejak hari ini Senin 11 Oktober, sebelumnya keterisian isoter di YPPII sempat terisi 112 pasien Covid 19 yang menjalani isolasi. Sedangkan di Rumah Sakit Karsa Husada ketersedian 56 tempat tidur sempat terisi penuh pasien Covid 19.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Melandainya kasus Covid 19 di Kota Batu, merupakan hasil kerja keras dari Satuan Tugas Covid 19 dan tingginya kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Meskipun kasus Covid 19 di Kota Batu melandai di harapkan masyarakat untuk tidak lupa akan selalu tetap menjaga protokol kesehatan agar klaster baru penyebaran Covid 19 di Kota Batu berakhir.

Rencananya meskipun kasus Covid 19 melandai dan  keterisian isoter kosong pihak Satgas Covid 19 Kota Batu tidak akan menutup tempat isolasi terpusat tersebut.

Ary Punka Aji ATV