Kapolres Batu Launching Kampung Tangguh Semeru

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama meresmikan Kampung Tangguh Semeru Dusun Gerdu, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu pagi. Kampung Tangguh Semeru Dusun Gerdu merupakan Kampung Tangguh Semeru ke-17 di wilayah hukum Polres Batu.

Kapolres Batu Launching Kampung Tangguh Semeru

agropolitan.tv -Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama meresmikan Kampung Tangguh Semeru Dusun Gerdu, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu pagi. Kampung Tangguh Semeru Dusun Gerdu merupakan Kampung Tangguh Semeru ke-17 di wilayah hukum Polres Batu.

Peresmian Kampung Tangguh Semeru Dusun Gerdu Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, berlangsung semarak. Kedatangan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama di Dusun Gerdu pun disambut penuh suka cita oleh warga setempat.


Warga menyambut Kapolres Batu dengan menyajikan sejumlah pertunjukkan seni budaya seperti pencak silat hingga tari kreasi, semua ditampilkan oleh warga setempat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.
 
Kampung Tangguh Semeru Dusun Gerdu yang ada di RT 01 RW 07 Desa Tulungrejo ini, merupakan Kampung Tangguh Semeru ke-17 di wilayah hukum Polres Batu, mulai dari Kota Batu hingga Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon Kabupaten Malang.


Terbentuknya Dusun Gerdu sebagai Kampung Tangguh Semeru merupakan inisiasi dari warga dusun sendiri, dibawah bimbingan Ketua RT dan RW setempat, Kepala Desa Tulungrejo serta Camat Bumiaji. Bagi Kapolres ini merupakan hal yang luar biasa.
 
Kapolres Batu berharap nantinya Kampung Tangguh Semeru Dusun Gerdu tidak hanya tangguh dalam menghadapi wabah covid-19 saja, namun juga tangguh menghadapi berbagai ancaman. Seperti kejahatan, narkoba, bencana, intoleransi, dan radikalisme.
 


 
Selain ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Semeru oleh Kapolres Batu, warga Dusun Gerdu juga menasbihkan dusunnya sebagai Kampung Wisata. Warga berharap kelak dusun mereka bisa dikunjungi banyak wisata.
 
Sebelumnya, Dusun Gerdu sudah dikenal luas sebagai Kampung Wisata Toga, karena sudah sejak lama warga dusun ini telah memiliki beberapa taman yang isinya dipenuhi dengan tanaman toga. Potensi inilah yang nantinya akan lebih dikembangkan.
 
Hasan Syamsuri, Atv, Melaporkan