Kapolres Bareng Ketua DPRD Sidak Harga Dan Ketersediaan Sembako di Pasar Batu

Antisipasi lonjakan harga sembako dan juga ketersediaan stok bahan kebutuhan pokok saat libur natal 2020 dan tahun Baru 2021, Kapolres Batu bersama Ketua DPRD dan Dinas Perdagangan Kota Batu turun langsung melakukan pengecekan harga sembako di Pasar Batu. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan sembako dan juga penimbunan sembako oleh pedagang nakal.

Kapolres Bareng Ketua DPRD Sidak Harga Dan Ketersediaan Sembako di Pasar Batu

agropolitan.tv -Antisipasi lonjakan harga sembako dan juga ketersediaan stok bahan kebutuhan pokok saat libur natal 2020 dan tahun Baru 2021, Kapolres Batu bersama Ketua DPRD dan Dinas Perdagangan Kota Batu  turun langsung  melakukan pengecekan harga sembako di Pasar Batu. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan sembako dan juga penimbunan sembako oleh pedagang nakal.

                 Antisipasi lonjakan harga dan pasokan sembako di libur panjang natal dan tahun baru 2021, Kepolisian Resort Kota Batu bersama Dinas Perdagangan dan Ketua DPRD Kota Batu melakukan sidak ke sejumlah pedagang di pasar tradisional Kota Batu.

                 Dalam sidak rombongan Kapolres dan Ketua DPRD Kota Batu serta tim dari Dinas Perdagangan Kota Batu mengecek langsung harga dari mulai sayuran bahan pokok makanan dan harga daging ayam.

                 Selain sembako dan daging, bahan makanan dan minuman juga menjadi atensi pantauan  petugas gabungan karena diperkirakan akan mengalami lonjakan pasokan di libur natal dan tahun baru.

                 Dari hasil sidak petugas gabungan ini menemukan  beberapa  harga  sayuran seperti cabai, tomat dan bawang mengalami kenaikan. Namun sembako seperti beras, telur, tepung , dan bumbu dapur relatif stabil. Sehingga diharapkan masyarakat tidak usah bingung dan resah menjelang tahun baru ini.

                 Sementara untuk  ketersediaan bahan pokok menjelang nataru tahun ini di Kota Batu, seperti beras, telur, tepung sayur mayur dan bumbu dapur masih stabil dan ketersediaan di pasar tercukupi.

                 Sidak libur natal dan tahun baru selain memantau harga maupun ketersedian sembako  untuk mengetahui sejauh mana kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona di lingkungan pedagang.

                 Kapolres  menghimbau kepada para pedagang dan pembeli  dalam rangka memutuskan penyebaran virus covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran covid 19 segera berlalu.

                Ary Fitriaji atv melaporkan…