Kajari Kota Batu Ingatkan Kepala OPD Untuk Jauhi Korupsi

Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2020 yang berlangsung secara virtual di Gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, juga diisi dengan kegiatan sarasehan. Sarasehan ini bertujuan untuk mewujudkan budaya anti korupsi di Kota Batu.

Kajari Kota Batu Ingatkan Kepala OPD Untuk Jauhi Korupsi

agropolitan.tv -Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2020 yang berlangsung secara virtual di Gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, juga diisi dengan kegiatan sarasehan. Sarasehan ini bertujuan untuk mewujudkan budaya anti korupsi di Kota Batu.

Selain digelarnya acara Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2020 yang berlangsung secara virtual, acara yang digelar di Gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani ini juga diisi dengan kegiatan sarasehan yang digelar secara sederhana dan terbatas.

Tampil sebagai narasumber dalam sarasehan yang diikuti oleh Walikota Batu, Sekda Kota Batu, dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkot Batu ini adalah Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Jeifson Sitorus dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu,

 Dalam kegiatan ini, Kasat Reskrim Polres Batu lebih banyak menyampaikan materi tentang definisi korupsi serta tindakan apa saja yang berpotensi menjadi tindakan korupsi. Sementara Kajari menyampaikan materi tentang hal-hal yang berpotensi terjadi penyimpangan, serta titik-titik rawan terjadinya tindak korupsi.

 Dalam kesempatan ini Kajari juga mengingatkan para Kepala OPD di lingkungan Pemkot Batu, agar berhati-hati dalam pengelolaan keuangan daerah. Baik dari sisi pembelajaan maupun dari sisi pendapatan. Ini merupakan salah satu langkah untuk meniadakan atau meminimalisir terjadinya penyimpangan.

Kajari bahkan membuka pintu konsultasi atau diskusi dengan para pejabat di Pemkot Batu maupun masyarakat luas, jika membutuhkan masukan terkait pengelolaan keuangan daerah maupun negara. Kajari hanya ingin pembelanjaan uang daerah atau negara bisa tepat sasaran, tepat waktu dan tertib administrasi.

 Sementara itu Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan sarasehan ini. Sebab, bisa menjadi sarana untuk saling belajar dan saling menjaga agar nantinya semua pihak bisa melakukan hal-hal yang anti korupsi.

  

 Hasan Syamsuri Atv Melaporkan