Jumlah Pasien Covid 19 Di Batu Melonjak Tajam

Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Batu melonjak tajam dalam sepekan terakhir. Bahkan kini jumlah kumulatifnya hampir mencapai seribu pasien.

Jumlah Pasien Covid 19 Di Batu Melonjak Tajam

agropolitan.tv -Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Batu melonjak tajam dalam sepekan terakhir. Bahkan kini jumlah kumulatifnya hampir mencapai seribu pasien.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Batu, kasus pasien terkonfirmasi positif di Kota Batu mulai terlihat naik sejak awal Desember 2020. Secara kumulatif, pada 1 Desember di Kota Batu sudah terdapat 760 pasien positif, setelah sehari sebelumnya terdapat tambahan sebanyak 6 pasien positif baru.

Berikutnya pada 2 Desember naik lagi menjadi 766 pasien positif, setelah mendapat tambahan 6 pasien positif baru. Lonjakan tajam pertama mulai terlihat pada 3 Desember, jumlah kumulatif pasien positif covid-19 melonjak menjadi 799 pasien setelah mendapat tambahan 33 pasien positif baru.

Tren lonjakan tajam kembali terjadi pada 4 Desember. Dimana jumlah pasien positif naik tajam menjadi 862 pasien, karena ada penambahan 63 pasien positif baru. Selanjutnya pada 5 Desember, lonjakan tajam terjadi lagi. Jumlah pasien positif naik jadi 902 pasien, setelah mendapat tambahan 40 pasien positif baru.

Seakan tak bisa dihentikan, lonjakan jumlah pasien positif kembali terjadi pada 6 Desember. Jumlah kumulatif pasien positif di Kota Batu jadi 953 pasien, setelah mendapat tambahan 51 pasien positif baru. Akibat lonjakan tajam yang terjadi selama seminggu terakhir, kini status Kota Batu kembali menjadi zona merah.

Di Provinsi Jawa Timur, selain Kota Batu masih ada tiga daerah lain yang juga jadi zona merah covid-19. Ketiganya adalah Kabupaten Jombang, Jember dan Situbondo. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pun kabarnya akan kembali menggencarkan operasi yustisi untuk menghentikan trend lonjakan kasus positif covid-19 di Jatim.

 

 Hasan Syamsuri Atv Melaporkan