Jiwa Besar Arema FC Akhiri Kasus Pengerusakan Bus Arema

Jiwa besar Arema FC akhiri kasus pengrusakan bus, serahkan pelaku untuk dibina polisi dan Persebaya. Selain menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian, sikap jiwa besar ditunjukkan oleh manajemen Arema FC untuk menyerahkan oknum pelaku perusakan bus Arema FC di Yogyakarta pada Rabu lalu kepada manajemen Persebaya.

Jiwa Besar Arema FC Akhiri Kasus Pengerusakan Bus Arema
Jiwa Besar Arema FC Akhiri Kasus Pengerusakan Bus Arema

AGROPOLITAN.TV - Jiwa besar Arema FC akhiri kasus pengrusakan bus, serahkan pelaku untuk dibina polisi dan Persebaya. Selain menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian, sikap jiwa besar ditunjukkan oleh manajemen Arema FC untuk menyerahkan oknum pelaku perusakan bus Arema FC di Yogyakarta pada Rabu lalu kepada manajemen Persebaya.

Proses penyerahan tersebut dilakukan di Polresta Yogyakarta pada Kamis malam. Dalam pertemuan tersebut selain pihak kepolisian, dari Arema FC diwakili oleh media officer Arema FC Sudarmaji dan sekretaris tim Rahmat Taufiq Hentihu. Selain itu perwakilan manajemen Persebaya hadir asisten manajer Persebaya Alex Tualeka.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

menurut Sudarmaji, dirinya mewakili manjemen Arema FC mendapatkan arahan juga dari presiden klub, bahwa Arema FC menerima permohonan maaf Persebaya atas peristiwa kemarin terkait perusakan bus. Karena sejatinya kita ini adalah saudara.

Manajemen Arema FC berharap kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak untuk instropeksi dan memperbaiki diri. Harapannya ini menjadi pelajaran berharga bagi semua untuk sama-sama instropeksi untuk sama-sama memperbaiki diri, bahwa hal yang perlu dilakukan adalah bagaimana supporter itu bisa memberikan dukungan kepada klub secara positif bagaimana berkreasi bagaimana memberikan manfaat yang baik untuk berprestasi.

Sementara itu dari manajemen Persebaya, Alex Tualeka mengucapkan terimakasih kepada Arema FC yang sudah berbesar hati dan lebih menekankan pada pembinaan supporter ke depannya. Dari Official Persebaya mengucapkan terimakasih kepada Arema FC yang sudah berbesar hati tidak melanjutkan proses ini dan kami berharap dulur-dulur Bonek semuanya bisa memetik pelajaran dari peristiwa ini.

Seperti diberitakan sebelumnya aksi oknum Bonek Yoga 15 tahun melakukan pengerusakan bus arema  yang terparkir di depan salah satu hotel di Jalan Laksda Adisutjipto, Gondokusuman, Kota Jogjakarta. Yoga selaku oknun suporter bonek melakukan pengerusakan menggunakan beberapa benda tumpul seperti, batu, rantai, sampai kunci pas. Akibatnya beberapa bagian bus mengalami kerusakan. Di antaranya adalah kaca depan, samping kiri, kanan dan bagian belakang. Untungnya aparat kepolisian Jogja bereaksi cepat dengan menangkap YS, 15, asal Sidoarjo beberapa menit usai penyerangan.

Saiful Akbar ATV