Jemput Bola Polresta Makota Datangi Lansia Untuk Divaksin

Jemput bola untuk memenuhi target vaksinasi bagi lansia, Polresta Malang Kota mulai melakukan vaksinasi door to door ke rumah warga, khusunya lansia yang sampai saat ini belum menerima vaksin. Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menjelaskan data sementara terdapar 13,112 lansia yang akan menjalani baksinasi secara door to door.

Jemput Bola Polresta Makota Datangi Lansia Untuk Divaksin
Jemput Bola Polresta Makota Datangi Lansia Untuk Divaksin

AGROPOLITAN.TV - Jemput bola untuk memenuhi target vaksinasi bagi lansia, Polresta Malang Kota mulai melakukan vaksinasi door to door ke rumah warga, khusunya lansia yang sampai saat ini belum menerima vaksin. Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menjelaskan data sementara terdapar 13,112 lansia yang akan menjalani baksinasi secara door to door.

13.112 lansia yang akan menjalani vaksinasi door to door oleh Polresta Malang Kota merupakan hasil  sama dengan Dinas Kesehatan Kota Malang. Rekapitulasi data sementara hasil pendataan yang dilakukan oleh Kapolsek Jajaran serta Bhabhinkamtibmas yang tersebar di lima kecamatan di Kota Malang. Dari Polsek Kedungkandang 380, Polsek Blimbing 42, Polsek Klojen 37, Polsek Sukun 12.595, Polsek Lowokwaru 58 lansia Nanti akan kita sinkronkan datanya dengan Dinkes Kota Malang.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Terkait pelaksanaan vaksinasi bagi lansia, pihaknya akan menerapkan sistem jemput bola dan door to door, yakni ketika terdapat tempat memadai di suatu wilayah kelurahan atau kecamatan di Kota Malang yang dapat digunakan untuk vaksinasi, bakal dikumpulkan di satu titik tersebut.

Karena yang harus diperhatikan dengan betul adalah penerapan protokol kesehatan, kondisi para lansia, serta kesiapan dari pemangku wilayah serta petugas yang bertugas untuk melakukan vaksinasi.

Sementara jika tidak memadai, Buher menyampaikan bahwa tenaga kesehatan dari Polresta Malang Kota dibantu oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Malang untuk melakukan vaksinasi door to door dengan datang langsung ke rumah-rumah masyarakat lansia.

Saiful AKbar ATV