Jembatan Kali Lanang Dipercantik

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu mempercantik tampilan jembatan kali lanang di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Kegiatan untuk mempercantik tampilan jembatan kali lanang tersebut, merupakan bagian dari kegiatan perawatan yang rutin dilakukan oleh pihak dinas.

Jembatan Kali Lanang Dipercantik

agropolitan.tv -Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu mempercantik tampilan jembatan kali lanang di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Kegiatan untuk mempercantik tampilan jembatan kali lanang tersebut, merupakan bagian dari kegiatan perawatan yang rutin dilakukan oleh pihak Dinas.

Jembatan kali lanang di Desa Pandanrejo merupakan salah satu jembatan yang menjadi pintu masuk ke Kota Batu. Khususnya pintu masuk bagi wisatawan dari arah Surabaya melalui Karangploso, Kabupaten Malang. Jembatan Kali Lanang sendiri adalah salah satu jembatan terpanjang di Kota Batu. Panjang jembatan ini mencapai 120 meter dan lebarnya 9 meter dengan rangka baja yang dibangun tahun 2007.

Tahun ini, ada tiga jembatan di Kota Batu yang tengah dilakukan pemeliharaan oleh Dinas PUPR Kota Batu. Salah satunya adalah Jembatan Kali Lanang. Upaya pemeliharaan yang di lakukan diantaranya di cek seluruh joint atau sambungannya, mur, baut dan bantalan karetnya (elastomer). Termasuk dilakukan pengecatan pada rangka besinya, agar fisik jembatan terlihat bagus, unik dan instagramable.

Usai pengecatan, nantinya pihak Dinas juga akan memasang sejumlah lampu yang menarik. Dengan tampilannya yang bakal lebih cantik, diharapkan bisa menjadi stimulus untuk bergulirnya roda perekonomian masyarakat di sekitar jembatan. Hal ini tentunya juga merupakan implementasi dari visi misi Walikota dan Wakil Walikota Batu, yaitu ‘Desa Berdaya Kota Berjaya’.

Kepala Desa Pandanrejo, Abdul Manan, mengaku sangat mengapresiasi atas upaya pihak dinas untuk melakukan perawatan pada Jembatan Kali Lanang. Mengingat jembatan tersebut sebagai penunjang akses desa wisata di Pandanrejo. Diharapkan dengan adanya perbaikan ini akan semakin meneguhkan Desa Pandanrejo sebagai desa wisata khususnya petik stroberi.

 

Hasan Syamsuri Atv Melaporkan