Jelang Akhir Tahun Satresnarkoba Polres Batu Tangkap 13 Pengedar Dan Pemakai Narkoba

Jelang pergantian akhir tahun. Satresnarkoba Polres Batu berhasil mengungkap 12 kasus narkotika, dengan mengamankan lima pengedar serta delapan pemakai dalam kurun waktu dua bulan sejak Oktober-November 2020. Tak hanya menangkap pelaku petugas juga berhasil mengamankan Barang Bukti berupa ganja seberat 2 ons, biji ganja 20 gram, sabu 15,74 gram, pil koplo 11 ribu, beberapa alat hisap dan timbangan. Dengan nila sebanyak 40 juta rupiah.

Jelang Akhir Tahun Satresnarkoba Polres Batu Tangkap 13 Pengedar Dan Pemakai Narkoba

agropolitan.tv -Jelang pergantian akhir tahun. Satresnarkoba Polres Batu berhasil mengungkap 12 kasus narkotika, dengan mengamankan lima pengedar serta delapan pemakai dalam kurun waktu dua bulan sejak Oktober-November 2020. Tak hanya menangkap pelaku petugas juga berhasil mengamankan Barang Bukti berupa ganja seberat 2 ons, biji ganja 20 gram, sabu 15,74 gram, pil koplo 11 ribu, beberapa alat hisap dan timbangan. Dengan nila sebanyak 40 juta rupiah.

            Jajaran Satresnarkoba Polres Batu berhasil mengungkap jaringan pengedar dan pemakai narkotika di Kota Batu. hanya dalam kurun waktu 2 bulan sejak Oktober-November 2020. Petugas berhasil mengungkap 12 kasus narkotika, dengan mengamankan lima pengedar serta delapan pemakai. Bahkan dua diantaranya merupakan residivis yang menjadi Bandar besar di Kota Batu.

            Tak hanya menangkap pelaku petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 2 ons, biji ganja 20 gram, sabu 15,74 gram, pil koplo 11 ribu, beberapa alat hisap dan timbangan. Dengan nila sebanyak 40 juta rupiah.

Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo SIK MH mengaku prihatin karena dari para pelaku yang diamankan rata-rata masih memiliki usia produktif berkisar 20-30 an. Kapolres menambahkan dari ungkap kasus ini polisi berhasil menyelamatkan 3700 jiwa dari bahaya narkoba atau bila diuangkan keuntungan transaksi mencapai Rp 40 juta.

Kapolres sangat mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran. Apalagi bahaya peredaran narkoba sudah sampai ke lini paling bawah di desa hingga RT, RW. Untuk itu Kapolres berharap kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat untuk terus berani menolak dan memerangi ancaman bahaya narkoba.

Kasat Reskoba Polres Batu, Iptu Yussi Purwanto menguraikan para pengedar mendapatkan supply barang haram tersebut dari luar Kota Batu. modus pengiriman narkoba masih menggunakan modus lama, yakni modus ranjau. Seperti keterangan YS (22) pengedar ganja warga Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu. Residivis dengan kasus yang sama ini berhasil diamankan saat berada di kontrakannya. 

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya para tersangka terjerat UU No. 35 Tahun 2009 Pasal 116 dengan ancaman kurungan penjara diatas sepuluh tahun kurungan penjara.

 

 Ary Fitri aji Atv melaporkan…