Jaga Kebersihan Lingkungan, Cafe Tukar Kopi Dengan Sampah

Prihatin dengan kondisi lingkungan yang semakin tercemar oleh sampah, komunitas pencitan lingkungan di Kota Malang, membuat terobosan dengan menukarkan kopi dengan sampah. Dimana pengunjung cafe yang ingin membeli kopi hanya membayar menggunakan sampah.

Jaga Kebersihan Lingkungan, Cafe Tukar Kopi Dengan Sampah
Jaga Kebersihan Lingkungan, Cafe Tukar Kopi Dengan Sampah

AGROPOLITAN.TV - Prihatin dengan kondisi lingkungan yang semakin tercemar oleh sampah, komunitas pencita lingkungan di Kota Malang, membuat terobosan dengan menukarkan kopi dengan sampah. Dimana pengunjung cafe yang ingin membeli kopi hanya membayar menggunakan sampah.

Sejumlah aktivis lingkungan yang menamakan diri I Litteress, mempunyai ide tersendiri dalam menjaga kebersihan lingkungan dari pencemaran sampah.

Dimana mereka bekerjasama dengan sejumlah cafe di Kota Malang, untuk melayani pengunjung yang ingin membeli kopi dan membayar menghunajan sampah.

Pengunjung yang datang dengan membawa sampah, kemudian mendapatkan voucher dan kemudian ditukarkan dengan segelas kopi. Pengunjung yang menukarkan sampah dengan kopi mengaku senang. Karena sampah di rumahnya bisa disalurkan ditempat yang benar sehingga tidak mencemari lingkungan.

Sementara, Ence Adinda, salah satu aktivis lingkungan I Litteress mengaku, ide untuk menukar kopi dengan sampah ini berawal dari rasa keprihatinan akan sampah yang menumpuk dan mencemari lingkungan. Sehingga ia tertarik untuk mengmpulkan sampah uang kemudian bisa diolah atau didaur ulang.

Ia berharap, dengan adanya ide tersebut, masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan yang mencemari lingkungan, akan tetapi dapat menyalurkan melalui I Letteress untuk di daur ulang.

Saiful Akbar ATV