IKIP Budi Utomo Ingin Kuliah Tatap Muka Kembali

Seiring dengan menurunya angka penularan virus Covid 19, serta peningkatan pencapaian vaksinasi di beberapa kota dan kabupaten, perguruan tinggi negeri maupun swasta di Kota Malang mulai melakukan kuliah tatap muka terbatas atau luring. Dimulainya perkuliahan tatap muka juga mengacu pada peraturan terbaru dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

IKIP Budi Utomo Ingin Kuliah Tatap Muka Kembali
IKIP Budi Utomo Ingin Kuliah Tatap Muka Kembali
IKIP Budi Utomo Ingin Kuliah Tatap Muka Kembali

AGROPOLITAN.TV - Seiring dengan menurunya angka penularan virus Covid 19, serta peningkatan pencapaian vaksinasi di beberapa kota dan kabupaten, perguruan tinggi negeri maupun swasta di Kota Malang mulai melakukan kuliah tatap muka terbatas atau luring. Dimulainya perkuliahan tatap muka juga mengacu pada peraturan terbaru dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Salah satu perguruan tinggi swasta yang bulan Oktober ini mulai melakukan perkuliahan tatap muka terbatas adalah  IKIP Budi Utomo Malang , di mana dibukanya kembali perkuliahan tatap muka terbatas, mengingat hampir 100 persen mahasiswa di IKIP Budi Utomo sudah menerima vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI 

Rektor IKIP Budi Utomo menegaskan, persiapan untuk menggelar perkuliahan tatap muka terbatas sudah tersistem dengan baik. Sarana dan prasarana protokol kesehatan  juga sudah diatur sedemikian rupa sesuai standart prokes.

Meski begitu, pihaknya akan terus mengevalusi secara kontinui setiap harinya saat proses perkuliahan tatap muka berlangsung. Bagi mahasiswa yang masih berada di kampung halaman dan belum bisa melakukan perkuliahan tatap muka, pihaknya tidak memaksa dan tetap ikut kuliah dengan sistim daring.

Sementara dalam gelaran vaksinasi yang digelar di IKIP Budi Utomo Malang bersama Persatuan Wartawan Malang ini juga dihadiri langsung oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto. Didampingi Rektor IKIP Budi Utomo dan Ketua PWI Cahyono, Kapolresta Makota meninjau pelaksanaan vaksinasi dan sesekali menanyakan kondisi kesehatan serta alasan keikutsertaan warga dan mahasiswa yang ikut vaksin. Menurut Buher sapaan akrabnya, di Kota Malang capaian vaksinasi sudah mencapai 87 persen untuk  dosis pertama dan 50 persen untuk  dosis kedua.

Saiful Akbar ATV