HUT Kota Batu Diawali Dengan Ziarah Makam Leluhur

Kegiatan ziarah ke makam para leluhur mengawali rangkaian kegiatan yang akan digelar Pemerintah Kota Batu, untuk memperingati hari jadi Kota Batu yang ke-19 tahun. Kegiatan ziarah ini merupakan bentuk penghormatan Pemerintah Kota Batu kepada para leluhur, yang telah berjasa dalam terbentuknya Kota Batu.

HUT Kota Batu Diawali Dengan Ziarah Makam Leluhur

agropolitan.tv -Kegiatan ziarah ke makam para leluhur mengawali rangkaian kegiatan yang akan digelar Pemerintah Kota Batu, untuk memperingati hari jadi Kota Batu yang ke-19 tahun. Kegiatan ziarah ini merupakan bentuk penghormatan Pemerintah Kota Batu kepada para leluhur, yang telah berjasa dalam terbentuknya Kota Batu.
 

Kegiatan ziarah ke makam leluhur untuk menyambut peringatan Hari Jadi Kota Batu ke-19 tahun, dilakukan secara serentak pada kamis siang. Ada enam makam leluhur yang diziarahi. Antara lain makam Mbah Mbatu di Desa Bumiaji, makam Mbah Patok di Dusun Songgoriti, dan makam Mbah Mayangsari di Desa Pesanggrahan.Selain itu juga makam Almarhum H. Imam Kabul yang merupakan Walikota Batu pertama untuk masa bakti tahun 2002-2007, makam almarhum M. Khudlori yang merupakan mantan Wakil Walikota Batu pertama untuk masa bakti tahun 2002-2007, dan makam almarhum Mashuri Abdul Rokhim, mantan ketua DPRD Kota Batu.
 
Kegiatan ziarah ke makam para leluhur tersebut, diikuti oleh seluruh pejabat dilingkungan Pemkot Batu tanpa terkecuali. Mulai dari Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Sekretaris Daerah Kota Batu, para Kepala OPD hingga para camat, lurah dan kades se Kota Batu.
 
Kegiatan ziarah ini sendiri merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan dari pemerintah dan masyarakat Kota Batu, atas jasa-jasa para leluhur dalam terbentuknya Kota Batu. Tujuannya agar senantiasa ingat akan amanahnya sebagai penerus perjuangan para leluhur, demi terwujudnya masyarakat Kota Batu yang sejahtera.
 
Kegiatan ziarah ke makam para leluhur ini pun mendapat apresiasi yang positif dari para sesepuh Kota Batu, satu diantaranya adalah sesepuh Dusun Songgoriti Kelurahan Songgokerto, Widhi Mulyo Adi Kuncoro. Menurutnya, kegiatan yang sudah turun temurun ini sangat positif dan patut dilestarikan.
 
 
Hasan Syamsuri, Atv, Melaporkan