HM Sampoerna Sumbang 1.000 Botol Probiotik untuk Penanganan Covid-19

HM Sampoerna Sumbang 1.000 Botol Probiotik untuk Penanganan Covid-19

agropolitan.tv - Salah satu langkah menambah kekebalan tubuh di kala pandemi covid-19 adalah dengan mengonsumsi suplemen imunitas. Pemerintah Kota Malang menerima bantuan 1.000 Botol Probiotik merk Fit-O dari HM Sampoerna. Bantuan tersebut diterima langsung Walikota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Sekda Kota Malang Wasto dan OPD terkait. HM Sampoerna berkolaborasi dengan LSM Averroes fokus pada kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

 Sesaat setelah penyerahan bantuan tersebut, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji secara spontan membagikan sebagian probiotik ini kepada awak media yang meliput kegiatan ini. Dituturkan Sutiaji, Sampoerna telah keempat kalinya memberi bantuan penanganan covid-19. “dan hasilnya cukup efektif. Sampai sekarang pun di Sampoerna tidak ada yang terpapar. Padahal berapa ribu itu? Empat ribu karyawan.” imbuh pria kelahiran Lamongan ini.

 Manager Regional Engangement and Sustainibility PT. HM Sampoerna Tbk Kukuh Kristianto menyampaikan bahwa bantuan 1.000 botol probiotik ini masih tahap pertama dari total 2.000 botol yang akan dibagikan oleh Pihak Sampoerna. Pembagian 1.000 botol probiotik ini didasarkan oleh pengalaman karyawan Sampoerna yang kekebalan tubuhnya bertambah setelah mengonsumsi suplemen imunitas ini. “Ketika imunnya tambah, apa namanya, kekebalan tubuhnya bisa berhasil untuk melawan covid-19. Sehingga ketika tes itu dilakukan, hasilnya negative. Kalau swab, kalau rapid itu adalah non reaktif.” Ujar Kukuh.

 Pembagian tahap kedua akan dilaksanakan awal bulan Desember nanti, dan targetnya adalah semua orang dan tidak terbatas oleh usia, bukan hanya yang terpapar virusnya saja. “Anak usia 1 tahun juga boleh (mengonsumsi).” Tegas Walikota Sutiaji. Ke depannya Sutiaji berharap kerjasama dengan PT. HM Sampoerna Tbk. bisa terjalin semakin baik lagi.

Akbar Atv Melaporkan