Hapus Ketakutan Berlebihan Terhadap Covid-19 TP PKK Kota Batu Gelar Rapid Tes Gratis

Kurang lebih 50 Kader dan Pengurus PKK Desa Kelurahan se-Kota Batu mengikuti rapid tes gratis yang digelar Tim Penggerak PKK Kota Batu. Rapid tes yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini dilakukan untuk menghapus stigma negatif dan ketakutan berlebihan terhadap covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan TP PKK Kota Batu.

Hapus Ketakutan Berlebihan Terhadap Covid-19 TP PKK Kota Batu Gelar Rapid Tes Gratis

agropolitan.tv -Kurang lebih 50 Kader dan Pengurus PKK Desa Kelurahan se-Kota Batu mengikuti rapid tes gratis yang digelar Tim Penggerak PKK Kota Batu. Rapid tes yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini dilakukan untuk menghapus stigma negatif dan ketakutan berlebihan terhadap covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan TP PKK Kota Batu.

Acara yang digelar di ruang PKK Balaikota Amongtani Pemkot Batu ini sejatinya merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Ibu ke 92. Karena masih dalam nuansa pandemi covid-19. Maka TP PKK Kota Batu memanfaatkannya dengan melakukan sosialisasi pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 kepada kader dan pengurus PKK. Terlebih untuk menghapus stigma negatif dan ketakutan berlebihan terhadap covid-19.

Rapid tes gratis yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan ini diikuti kurang lebih 50 Kader dan Pengurus PKK Desa/Kelurahan se-Kota Batu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu Wibi Asri Punjul Santoso mengatakan program ini merupakan instruksi dari pusat yang dimulai tanggal 14-21 Desember 2020. sasarannya adalah wilayah dengan tingkat penularan tinggi covid 19. Khususnya, bagi Kader PKK dan kaum perempuan sebagai garda terdepan pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Lewat kegiatan ini kader PKK semakin paham akan arti pentingnya menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh. Wibi Asri juga mengajak kader PKK juga Ibu-ibu untuk tidak mudah putus asa dan takut berlebihan terhadap covid-19. Selalu berdoa semoga Allah SWT segera mengangkat wabah ini dan melindungi keluarga, orang disekitar kita dan tentunya masyarakat Kota Probolinggo.

Rapid tes gratis ini mendapat apresiasi dari Kader dan Pengurus TP PKK tingkat desa, yang membuat mereka semakin percaya diri dan tidak memiliki ketakutan berlebih terhadap covid-19. Meski tidak takut Yuliati Ketua TP PKK Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji juga meminta agar masyarakat tidak sembrono, tetap jaga kesehatan dengan selalu mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker. 

Meski relatif bisa dikendalikan namun jumlah pasien terkonfirm positif covid-19 di Kota Batu, bertambah signifikan sejak libur panjang pada akhir Oktober 2020. Penambahan pasien positif rata-rata diatas 5 pasien setiap harinya. Dan saat ini menurut data yang dirilis Dinas Komunikasi dan Informasi Pemkot Batu per-21 Desember 2020 jumlah pasien terkonfirmasi positif berjumlah 999, dengan 48 aktif, 871 sembuh, dan 60 meninggal.

 

 Ary fitriaji Atv melaporkan…