Gerakan Satus Repes Hapus Vandal Di Kota Malang

Tak hanya soal kesenian, Gerakan Satus Repes di Kota Malang juga melakukan aksi penghapusan vandal pada gedung-gedung di sepanjang KampoengHeritageKajoetangan. Aksi penghapusan vandal ini berangkat dari keprihatinan mereka, karena Kota Malang yang dijuluki kota pendidikan, sudah tidak lagi sesuai dengan julukannya.

Gerakan Satus Repes Hapus Vandal Di Kota Malang
Gerakan Satus Repes Hapus Vandal Di Kota Malang

AGROPOLITAN.TV - Tak hanya soal kesenian, Gerakan Satus Repes di Kota Malang juga melakukan aksi penghapusan vandal pada gedung-gedung di sepanjang KampoengHeritageKajoetangan, Kota Malang, pada Minggu kemarin.

Aksi penghapusan vandal ini berangkat dari keprihatinan para seniman yang melestarikan cagar budaya. Mereka menganggap Kota Malang yang dijuluki kota pendidikan, sudah tidak lagi sesuai dengan julukannya.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Ada tiga warna cat yang digunakan untuk menghapus cat. Yaitu warna putih, abu-abu, dan hitam. Sementara, sekitar 20 orang seniman dan budayawan yang melakukan penghapusan ini, mengeluarkan modal untuk membeli chat dari kantong pribadi.

Koordinator kegiatan Satus Repes, Tri Iwan Widianto mengatakan, kegiatan ini juga merupakan pemantik bagi pemerintah. Agar turut memperhatikan kondisi Kota Malang yang penuh dengan aksi vandalisme.

Ia juga berharap, agar ada kesadaran bagi orang-orang yang kerap melakukan aksi vandalisme. Ia menjelaskan bahwa Malang juga merupakan rumah bagi mereka, sehingga kelakuan vandalisme harus dihentikan.

Proses penghapusan vandal ini akan terus dilakukan hingga selesai, tidak hanya menyasar daerah KampoengHeritageKajoetangan, tetapi juga lokasi-lokasi yang dianggap tidak layak dikotori di Kota Malang.

Benaya Harobu, ATV