Dukung Percepatan Vaksinasi, Unitri Malang Turut Vaksin Mahasiswa Luar Negeri

Untuk mendukung percepatan vaksinasi bagi seluruh warga negara Indonesia, Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang turut menggelar vaksinasi bagi mahasiswanya. Vaksinasi yang diselenggarakan pada Senin pagi tadi, tidak hanya diikuti oleh ribuan mahasiswa yang berasal luar Kota Malang, tetapi juga mencakup puluhan mahasiswa asal Timor Leste.

Dukung Percepatan Vaksinasi, Unitri Malang Turut Vaksin Mahasiswa Luar Negeri
Dukung Percepatan Vaksinasi, Unitri Malang Turut Vaksin Mahasiswa Luar Negeri

AGROPOLITAN.TV - Ribuan mahasiswa di Universitas Tribhuwana Tunggadewi atau UNITRI Malang, turut melaksanakan vaksinasi pada Senin pagi tadi, di Gedung Olahraga UNITRI. Kampus UNITRI Malang sendiri mendapatkan prioritas vaksin. Sekitar 2.500 dosis vaksin dikerahkan untuk mencapai herd immunity.

Berbeda dengan vaksinasi pada umumnya, kegiatan ini juga turut melibatkan ribuan mahasiswa rantau yang berasal dari luar Kota Malang, bahkan hingga luar negeri seperti mahasiswa asal Timor Leste.

Koordinator Vaksinasi sekaligus Kabiro Kemahasiswaan UNITRI, Agung Suprojo menjelaskan, sebelumnya mahasiswa luar negeri yang ingin melakukan vaksin, wajib memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara atau KITAS. Kartu ini merupakan salah satu cara yang digunakan untuk memperoleh data dari peserta vaksin tersebut.

Sementara itu, Jia, salah satu mahasiswa asal Timor Leste yang telah melakukan vaksin, mengaku sangat senang karena sebelumnya sempat kesulitan mengikuti vaksin lantaran kekurangan persyaratan yang bersifat administratif.

Sebelumnya, dari 79 orang mahasiswa luar negeri yang tengah menempuh pendidikan di Unitri Malang, telah tervaksin 40 persen. Hingga pada Senin ini, tersisa 60 persen yang tengah melakukan vaksinasi.

Benaya R. Harobu, ATV.